Waralaba Murah Bukan Murahan

0
39

Waralaba Murah Bukan Murahan — Tertarik dengan bisnis murah modal ringan? ya, bisnis dengan modal rendah kini menjadi vaforit bagi kebanyakan masyarakat luas yang ingin memiliki usaha mandiri. Keterbatasan permodalan yang dimiliki terkadang menjadi hambatan bagi seseorang dalam keinginan memiliki sebuah usaha mandiri. Namun di jaman yang serba instan ini, kita pun dimanjakan dengan bisnis waralaba dengan modal rendah.

waralaba_murah
www.suksesbisnisusaha.com

Waralaba modal rendah hingga di bawah lima jutaan, saat ini bisa dengan mudah kita dapatkan. Meski tergolong sebagai paket usaha waralaba murah, namun bukan lantas menjadikan usaha tersebut usaha murahan. Pada kenyataannya peminat dari bisnis yang biasanya dikemas lewat media gerobak unik ini justru menujukkan respon yang cukup bagus. Bisa kita lihat di depan-depan ruko maupun di kawasan perbelanjaan di kota-kota besar, bahwa gerobak dengan model unik yang menjual makanan atau minuman yang cukup sederhana, terbukti mampu mencuri perhatian dari para calon konsumen.

Meski di kemas dalam paket usaha murah, namun makanan atau minuman yang dijual pun tetap memperhatikan aspek-aspek kesehatan konsumen. Bahkan untuk jenis waralaba tertentu, justru makanan olahan yang dijual dari bahan baku yang punya nilai gizi tinggi namun cukup sederhana seperti kentang, singkong, jagung maupun bahan baku yang lain.

Murah bukan murahan

Banyak paket waralaba mahal, dan banyak juga paket usaha waralaba yang cukup murah meriah. Meski murah dan belum cukup dikenal oleh masyarakat luas, namun bisa diprospek sebaik mungkin dengan stratetegi usaha yang cukup jitu. Paket minuman maupun makanan murah, tentu bukan menjadikan image dari usaha ini sebagai usaha murahan.

Di lain sisi usaha waralaba murah justru menaikkan derakjad dari bahan makanan maupun minuman menjadi nampak berkelas di banding sebelumnya. Bahan baku singkong yang cukup sederhana pun bisa menjadi olahan makanan yang cukup unik. Dan saat dikemas dalam wadah yang nampak rapi dan unik pula, maka mampu menjadi magnet kuat tersendiri bagi calon konsumen.

Bisa pilih makanan atau minuman

Mungkin kita terdorong untuk memiliki paket usaha dengan modal kurang dari 5 juta atau di kisaran di bawah 10 jutaan. Nah, banyak sekali pilihan waralaba minuman yang bisa kita pilih, mulai dari usaha minuman seperti aneka kopi, teh, juss maupun jenis yang lain yang cukup diminati masyarakat kalangan menengah atas. Untuk makanan pun lebih banyak jenis lagi, ada burger dari berbagai olahan bahan baku unik, ada donat dari bahan baku kentang, ada martabak dengan jenis unik dan masih banyak lagi.

Tinggal kita pilih bisnis yang mana yang nampak prospektif, lalu kita pun bisa mendapatkannya dengan harga bervariasi dari para penyedia paket waralaba makanan muapun minuman.

Jadi, meski usaha waralaba murah nampak sederhana, namun bukan lantas usaha ini sebagai usaha murahan. Dengan menempatkan booth atau gerobak waralaba di tempat yang nampak berkelas seperti mall dan di sekitar areal perbelanjaan modern, maka usaha sederhana yang dibangun pun akan nampak berkelas.