Peluang Bisnis Makanan dan Minuman Modal Kecil yang Menjanjikan

0
26
www.suksesbisnisusaha.com

Peluang Bisnis Makanan dan Minuman Modal Kecil yang Menjanjikan — Peluang usaha kuliner masih menjanjikan bagi para calon wirausahaan yang ingin memulai suatu bisnis. Indonesia memiliki banyak kekayaan kuliner warisan para leluhur, di setiap daerah banyak dijumpai keanekaragaman makanan lezat khas daerah tersebut. Ini berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang amat tinggi akan kecintaannya pada kuliner lokal.

www.suksesbisnisusaha.com
www.suksesbisnisusaha.com

Jika ditelisik lebih dalam, banyak ditemukan warung makan khas daerah-daerah Indonesia yang berkembang usahanya, baik di kotanya hingga melebarkan sayap ke luar daerah. Seperti Pempek Palembang, Mie Aceh, Bika Ambon, Surabi, Gudeg Jogja, dan lain lain. Peluang usaha makanan tersebut rata-rata sudah familiar di lidah masyarakat Indonesia, karena memang banyak tersedia di pusat jajanan kuliner di berbagai kota. Ini membuktikan bahwa bisnis makanan masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi para pengusaha makanan.

Bisnis waralaba ataupun peluang usaha makanan menjadi bidang usaha yang berlimpah, dari segi variasi produk makanan yang disediakan. Sebut saja Sabana Fried Chicken, Royal Tea Roci, Tahu Jeletot Taisi, Kane Fried Chicken, Mendem Duren, Pempek Seorang Sahabat, Sop Durian Durio, Chicken Sogil, dan masih banyak yang lainnya. beberapa nama tersebut, menjadi beberapa merek dagang Franchise dan Business Oportunitiy (BO) yang telah mewarnai usaha waralaba makanan di Indonesia.

Tak sedikit, waralaba ataupun peluang usaha, menawarkan investasi yang murah. Sebut saja Tahu Jeletot Taisi, Konsep usaha BO ini mengajak calon pengusaha untuk bermitra dengan mereka hanya dengan investasi mulai dari Rp10 juta. Usaha yang telah memiliki lebih dari 61 outlet ini, menjajakan camilan berupa gorengan berbahan dasar tahu yang diisi sayuran dan bumbu pedas. Sensasi camilan tahu goreng ekstra pedas ini telah menerima respon postif oleh lidah konsumennya.

Ada lagi Peluang usaha murah Sop Durian Durio, bisnis makanan dengan produk olahan buah beraroma tajam ini, mematok modal awal mulai dari Rp13 juta, bagi siapa saja yang ingin bermitra dengan mereka. Sang pemilik, Muhammad Marwan Hadid, memproyeksikan balik modal sekitar 5-6 bulan, jika para calon pemodal membuka bisnis usaha dengan produk unggulan sop duriannya ini.

Lalu yang terakhir ada Kane Fried Chicken, Usaha kuliner yang berbadan hukum CV. Karyaneka Gemilang ini menyediakan pilihan dua konsep bisnis. Pertama adalah konsep booth dengan modal investasi mulai dari Rp14 Juta, dan Konsep resto dengan modal investasi Rp122 Juta. Sang calon investor tinggal memilih sesuai kemampuan modal yang tersedia, hingga akhirnya dapat membuka bisnis dengan produk unggulan Ayam Goreng Crispy ini.

Itulah segelintir peluang usaha yang menjanjikan bagi calon wirausaha yang ingin membuka bisnis makanan. Sekarang bukan lagi persoalan modal untuk bisa menggapai impian memiliki bisnis kuliner, tinggal bagaimana calon wirausaha menentukan pilihan, dan serius dengan pilihannya dalam menggeluti usaha yang dapat meningkatkan perkonomian di lingkungan sekitarnya. Bukan tidak mungkin banyak tercipta lapangan kerja baru dari peluang usaha kuliner yang menjanjikan ini.