Cara Cerdas Memilih Bisnis Waralaba Dengan Modal Kecil

By on January 26, 2015
Cara Cerdas Memilih Bisnis Waralaba Dengan Modal Kecil Reviewed by Ide Usaha on . This Is Article About Cara Cerdas Memilih Bisnis Waralaba Dengan Modal Kecil

Cara Cerdas Memilih Bisnis Waralaba Dengan Modal Kecil — Punya uang atau modal di bawah sepuluh juta, tentu ada banyak pilihan untuk beberapa jenis bisnis yang bisa kita pilih. Dan salah satu jenis bisnis yang bisa dijalankan dengan sejumlah modal tersebut adalah bisnis franchise modal kecil. Mungkin kedengarannya memang agak mustahil bila mendengar bisnis franchise […]

Rating: 5

Cara Cerdas Memilih Bisnis Waralaba Dengan Modal Kecil — Punya uang atau modal di bawah sepuluh juta, tentu ada banyak pilihan untuk beberapa jenis bisnis yang bisa kita pilih. Dan salah satu jenis bisnis yang bisa dijalankan dengan sejumlah modal tersebut adalah bisnis franchise modal kecil. Mungkin kedengarannya memang agak mustahil bila mendengar bisnis franchise modal kecil, khususnya bagi yang belum tahu banyak mengenai aneka bisnis franchise yang memungkinkan pemodal kecil bisa mencicipi atau menjalankan usaha franchise modal rendah.

www.suksesbisnisusaha.com

www.suksesbisnisusaha.com

Pada kenyataannya kini para pemodal kecil disuguhkan pilihan oleh para penyedia franchise murah yang menyediakan paket usaha franchise dengan harga 4 hingga 10 juta. Tentunya modal tersebut bukanlah modal yang amat besar bagi wirausahawan yang membidik bisnis kecil-kecilan.

Namun dalam memilih tentunya tidak asal pilih, karena butuh kiat-kiat sukses agar bisa bidik banyak laba dari bisnis farnchise modal kecil. Dan berikut adalah cara cerdas dalam memilih bisnis franchise modal kecil agar kita memiliki acuan yang pasti dan mengantisipasi risiko kerugian maupun usaha yang tak bisa berjalan dengan baik yang bisa diminamilis sejak awal.

1. Sesuaikan dengan modal

Kekuatan tiap orang dalam hal permodalan tentu berbeda-beda. Dan terkadang modal didapat tidak selalu berupa modal dari uang tabungan, namun dana pinjaman dari bank. Untuk permodalan hendaknya sesuaikan membeli paket franchise dengan harga yang sekiranya masih dalam jangkauan kita, dan memperhitungkan juga kemampuan mengangsur tiap bulan, semisal menggunakan dana pinjaman. Namun bila memiliki tabungan 4 hingga 7 juta, maka ada banyak sekali franchise makanan dan minuman unik yang bisa segera dipilih.

2. Pilih yang sudah punya nama

Kredibilitas atau pencitraan sebuah usaha franchise tentu bisa dilihat dari lamanya usaha tersebut berdiri serta bagaimana respon pasar atas produk yang dijual. Franchise jenis baru tak masalah, asal produk yang dijual tergolong mudah dipasarkan serta pangsa pasarnya cukup potensial. Maka ada baiknya memilih franchise yang sudah punya nama atau bisa dibilang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat.

3. Siap dengan segala risiko dan konsekwensi

Dalam mendirikan usaha, yang paling utama yang harus ditata adalah mental dari si pelaku usaha sendiri. Setiap usaha kecil maupun besar tentu memungkinkan untuk terjadi halang rintang yang terkadang menghambat berjalannya usaha. Namun ada baiknya bila tetap optimis atas usaha franchise yang baru saja dibuka. Dan mental baja dari seorang wirausaha merupakan kunci sukses dalam berbisnis.

4. Lihat segmen pasar dari produk yang dijual

Memilih usaha franchise yang menjual makanan atau minuman, tentunya si pelaku usaha harus mengerti mengenai segemn pasar yang hendak dibidik, apakah anak-anak, remaja, dewasa atau semua umur. Dan yang paling penting adalah jangan sampai salah memilih tempat usaha, karena kaitannya masih dengan segmen pasar yang hendak dibidik tersebut.