Home Usaha Waralaba Bisnis Waralaba Kudapan Lokal Populer Terbaru Waffelicious

Bisnis Waralaba Kudapan Lokal Populer Terbaru Waffelicious

Bisnis Waralaba Kudapan Lokal Populer Terbaru WaffeliciousBisnis waffle makin menggugah selera para penikmat produk kudapan yang biasa hadir di pusat jajanan ini. Kudapan yang berbahan dasar adonan kue itu, biasa disajikan dengan tambahan es krim maupun pilihan toping lain yang makin menarik hasrat makan konsumennya. Rasanya yang lezat dan dapat dinikmati oleh semua kalangan turut membuat bisnis Waffle laris manis di pasaran. Produk waffle umumnya tersedia dalam konsep booth, hingga skala cafe di beberapa pusat perbelanjaan.

www.suksesbisnisusaha.com

www.suksesbisnisusaha.com

Waffelicious menjadi salah satu brand yang mengusung menu kue asal eropa itu sebagai produk unggulannya. Walau begitu, bisnis waffle itu ternyata milik pengusaha asli lokal berdarah Solo. Sang emilik bernama Hendy Tanaka, dalang dibalik perjalanan bisnis Waffelicous. Hendy membidani kelahiran bisnis waffelnya pada 2011 silam. “Saya mendapat refrensi bisnis saat jalan-jalan di Hongkong, saya makan Waffel yang dijual secara tradisional disana. Dari situ saya pulang ke Indonesia dan mendirikan Waffelicious, di Magelang 2011.” Tutur Hendy.

Sebelumnya, Hendy terlebih dahului membeli dua mesin khusus untuk memproduksi Waffle pada bisnisnya. Setelah itu ia melakukan percobaan resep guna menemukan adonan kue yang nikmat dan sesuai dengan selera pasar. Perjalanan bisnis memang tak semudah yang diharapkan, setelah mulai beroperasi di Mall Artos kota Magelang, Hendy sudah berniat untuk mengembangkan usahanya secara franchise namun, selama satu tahun usahanya tak juga berkembang.

Namun bisnis waralaba Waffelicious mulai menemukan secercah harapan setelah satu tahun lebih bisnis berjalan. Terdapat mitra dari luar Magelang yang berminat untuk bekerjasama dan mengembangkan usahanya. “Saya dari awal sudah buka konsep franchise, tapi satu tahun kemudian baru ada mitra yang bergabung, dan buka outlet di Jakarta. Dari situ usaha saya mulai booming dan dikenal masyarakat.” kata Hendy.

Kini bisnis Waffelicious miliknya sudah berkembang hingga beroperasi total 70 outlet di seluruh Indonesia. Mitra usaha Waffel ini, tersebar hingga sampai ke luar pulau Jawa, seperti Medan dan Ambon. Produk yang ditawarkan oleh Waffelicous tidak jauh dari menu Waffel sebagai senjata utamanya. Namun terdapat tambahan varian rasa lain dan berbagai macam topping sebagai pelengkap produk kudapan ini. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau, Rp16 ribu untuk satu porsi Waffel dan Rp3 ribu untuk setiap topping tambahan yang diinginkan oleh konsumen.

Bisnis waralaba Waffelicious milik Hendy, masih berencana untuk melipat gandakan outletnya pada 2015 ini. Untuk itu, jika calon mitra berminat, siapkan investasi total senilai Rp70 juta, maka mitra sudah bisa bekerjasama dengan bisnis yang beroperasi di pusat perbelanjaan ini. “Target pasar kita memang merambah Mall, tapi kita sedang mengembangkan konsep agar bisa menjangkau outlet pinggir jalan juga.” tutup Hendy. Selamat mencoba peluang bisnis terbaru ini, semoga sukses dalam mengembangkan usaha anda.