Profit Menarik Dari Bisnis Burung Kicau

By on July 3, 2015
Profit Menarik Dari Bisnis Burung Kicau Reviewed by Ide Usaha on . This Is Article About Profit Menarik Dari Bisnis Burung Kicau

Profit Menarik Dari Bisnis Burung Kicau — Dewasa ini, berbisnis dengan berbasis hobi sangat ramai dijalankan oleh masyarakat. Ada banyak sekali hobi yang jika dijalankan dengan lebih serius, akan menjadi sebuah peluang bisnis yang potensial. Jangan ragu untuk menjadikan hobi menjadi sebuah bisnis. Salah satu bisnis yang berangkat dari sebuah hobi yang kemudian bisa sukses […]

Rating: 4

Profit Menarik Dari Bisnis Burung Kicau — Dewasa ini, berbisnis dengan berbasis hobi sangat ramai dijalankan oleh masyarakat. Ada banyak sekali hobi yang jika dijalankan dengan lebih serius, akan menjadi sebuah peluang bisnis yang potensial. Jangan ragu untuk menjadikan hobi menjadi sebuah bisnis. Salah satu bisnis yang berangkat dari sebuah hobi yang kemudian bisa sukses adalah bisnis burung kicau. Saat ini bisnis ini begitu menggiurkan dan sangat menarik untuk dijalani.

www.suksesbisnisusaha.com

www.suksesbisnisusaha.com

Kenapa demikian, hal ini berangkat dari lingkungan di sekitar saya saja. Ketika saya berjalan beberapa meter dari rumah, pasti dengan mudah menemukan beberapa tetangga yang memlihara burung kicau di rumahnya. Tak berhenti di situ saja, bahkan ada beberapa tetangga yang mengambil peluang dari ramainya bisnis burung kicau dengan menjadi pedagang pakan burung.

Di lingkungan sekitar saya, yang notabene adalah sebuah kabupaten kecil begitu banyak pehobi burung kicau yang masih terus menyalurkan hobinya. Artinya apa? bahwa peluang bisnis burung kicau atau sering disebut ocehan di desa, masih sangat terbuka dengan pangsa pasar yang masih potensial.

Nah, jika Anda semua memiliki hobi mendengarkan kicau indah seekor burung, atau mungkin Anda memiliki kesenangan untuk memeliharanya, jangan ragu untuk terjun ke bisnis ini. Saya kira jangan Anda hanya sekedar menjadi penikmat saja, akan lebih baik jiak Anda bisa menikmati suaranya yang merdu sekaligus menikmati keuntungannya.

Kebetulan juga ada beberapa teman yang menekuni bisnis burung kicau yang berawal juga dari sekedar hobi. Mungkin pada awalnya sedikit ragu, namun ketika sudah menikmati hasilnya, ia semakin semangat dan ingin menambah ilmu dari berbagai jenis burung kicau.

Peluang Menjanjikan Dari Bisnis Burung Kicau

Untuk jenis burung kicau, ada banyak sekali macamnya. Dari mulai harga yang murah, sampai dengan harga yang paling mahal sekalipun. Ada beberapa jenis burung istimewa yang bahkan dihargai dengan sebuah motor pun belum dilepas. Bukankah ini adalah peluang yang sangat prospektif dan menjanjikan. Keuntungan atau profit yang diperoleh dari bisnis burung kicau biasanya diperoleh dari penangkaran dan peternakan burung itu sendiri atau bisa juga dari kemenangan kontes.

Untuk penangkaran, pengalaman dari beberapa teman menyebutkan bahwa untuk memulainya harus memiliki keahlian yang lebih dan keuletan. Memang dari segementasi ini menjanjikan banyak keuntungan, namun resiko juga tidak kalah besar. Biasanya untuk pemula, yang sering terjadi adalah kematian pada burung yang diternak. Ini menurut teman yang peternak tadi adalah karena masih minimnya pengalaman dan pengetahuan dari si peternak itu sendiri.

Jika Anda berhasil menjadi peternak burung kicau, layaknya Anda memiliki sebuah ATM yang akan terus menghasilkan uang untuk Anda. Apalagi burung yang Anda ternak adalah burung berjenis mahal seperti murai batu misalnya, tentu akan sangat menguntungkan. Harga burung ini yang masih berusia satu bulan bisa mencapai 500 ribu sampai 1 juta rupiah. Bayangkan jika Anda mampu berternak dan bisa menghasilkan beberapa ekor dalam satu bulan, sungguh bisnis yang sangat menjanjikan.

Siapkan Segala Sesuatunya Dengan Matang

Untuk menjalankan bisnis ini, sebaiknya harus Anda persiapkan dengan baik. Tentu Anda memahami pasar yang akan menjadi tempat Anda untuk melakukan aktifitas jual beli. Selain itu, Anda juga harus memahami tingkat persaingan yang mungkin akan Anda hadapi ke depannya.

Tidak kalah penting adalah supplier yang akan Anda jadikan rekan bisnis, jika Anda fokus pada jual beli nya. Jika Anda fokus kepada berternak dan atau pembesaran, maka yang harus Anda perhatikan adalah kebutuhan pakan yang memadai. Anda harus tahu di mana mendapatkan pakan, obat atau vitamin untuk peliharaan Anda.

Selain hal tersebut, saran saya, Anda juga harus menjalin banyak relasi dengan membangun komunikasi yang baik. Anda bisa menjalin interaksi yang bagus baik dengan pedagang maupun dengan calon konsumen Anda. Perbanyaklah teman, atau kenalan yang memiliki kesukaan sama dengan Anda. Percayalah, jalinan komunikasi yang baik akan membantu Anda dalam menjalankan bisnis ini suatu saat.