Jenis Jenis Bunga Anggrek Yang Di Indonesia

By on April 16, 2015
Jenis Jenis Bunga Anggrek Yang Di Indonesia Reviewed by Peluang Bisnis on . This Is Article About Jenis Jenis Bunga Anggrek Yang Di Indonesia

Jenis Jenis Bunga Anggrek Yang Di Indonesia —  Anda Pecinta anggrek?Ingin Mengoleksi Tanaman ini?Jika anda penggemar tanaman anggrek anda tentunya harus tahu jenis jenis anggek.Selain Tanaman ini tergolong mudah di-budidayakan di daerah tropis, tanaman anggrek juga mampu tumbuh didalam ruangan.Sebagai penghiasa sudut ruangan di rumah anda agar terlihata lebih indah.Berikut suksesbisnisusaha berbagi info mengenai jenis anggrek […]

Rating: 4

Jenis Jenis Bunga Anggrek Yang Di Indonesia —  Anda Pecinta anggrek?Ingin Mengoleksi Tanaman ini?Jika anda penggemar tanaman anggrek anda tentunya harus tahu jenis jenis anggek.Selain Tanaman ini tergolong mudah di-budidayakan di daerah tropis, tanaman anggrek juga mampu tumbuh didalam ruangan.Sebagai penghiasa sudut ruangan di rumah anda agar terlihata lebih indah.Berikut suksesbisnisusaha berbagi info mengenai jenis anggrek yang tumbuh di indonesia.

Anggota suku ini cenderung memiliki organ-organ yang sukulen atau “berdaging”: tebal dengan kandungan air yang tinggi. Dengan demikian ia dapat hidup pada kondisi ketersediaan air yang rendah. Air diperoleh dari hujan, tetesan, embun, atau uap air di udara. Namun, anggrek tidak ditemukan di daerah gurun karena perakarannya tidak intensif. Anggrek menyukai cahaya matahari tetapi tidak langsung sehingga ia biasa ditemukan di alam sebagai tumbuhan lantai hutan atau di bawah naungan. Sebagai tanaman hias, anggrek tahan di dalam ruang

Anggrek dikenal juga sebagai tanaman hias popular yang bunganya dimanfaatkan. Bunga anggrek sangatlah indah serta variasinya hampir tidak terbatas. Anggrek biasa dipasarkan sebagai tanaman hias pot ataupun juga sebagai bunga potong. Negara Indonesia sendiri kaya akan beraneka jenis anggrek yang hidup di pohon-pohon hutan dari mulai sabang hingga merauke.

Pernahkah anda menemukan atau melihat anggrek yang begitu indah, anggrek benar-benar dikenal sebagai tamamam hias paling cantik. Mengapa karena anggrek Telah terkenal ke berbagai belahan bumi ini bahwa tanaman hias yang satu ini sangat berbeda dengan bunga hias yang lain. Misalnya bunga mawar. Bentuk mahkota bunganya dari setiap jenis selalu sama. Perbedaan bunga hias itu hanya pada warnanya saja. Begitupun dengan bunga tulip dan lili. Mempunyai bentuk sama antara yang satu dengan yang lain, hanya berbeda warna.

Tidak sama dengan bunga anggrek. Kecantikannya bukan sekedar pada mahkota bunganya saja yang berbentuk unik. Mempunyai bentuk berlainan antara anggrek yang satu dengan anggrek yang lain meskipun sejenis dikarenakan beberapa di antaranya telah dikawinkan atau mengalami tahap persilangan yang lebih dikenal dengan sebutan dihibridisasi.

Kecantikan yang dipunyai pada bunga anggrek hias tidak hanya berakhir pada mahkota bunganya. Warnanya yang benar-benar mencolok serta bercorak, mulai dari yang corak polos, bergaris, begitu unik serta sedap dipandang. Selain itu aroma bunga aggrek tak kalah khas dengan aroma yang di miliki oleh bunga mawar, melati maupun bunga sedap malam.

Tetapi tahukan anda bahwa terdapat bayak jenis anggrek yang masuk dalam kategori anggrek terunik dan tecantik didunia? Nah Apa saja anggrek terunik serta tercantik didunia? terdapat 10 anggrek paling unik serta paling cantik yang ada didunia.

Kategori anggrek hias terunik serta paling cantik disematkan pada anggrek yang tidak hanya elok dari bentuk dan warnanya saja, akan tetapi juga dilihat dari nilai-nilai estetika dari gambaran kecantikannya. Nah mari kita simak apa saja anggrek yang mendapatkan kategori anggrek terunik serta tercantik didunia.Anggrek Lady Slipper Orchid
Anggrek dengan nama latin Lady Slipper Orchid. Anggrek hias yang satu ini merupakan bunga anggrek yang warna dan bentuknya unik, indah dipandang serta menawan. Spesies jenis anggrek ini secara luas dipasarkan di seluruh dunia dari Pasifik melalui Eropa serta ke Asia. Anggrek ini mahkota bunganya menjuntai memanjang dengan hijau dengan bercak yang bentuknya polkadot berarturan yang sangatlah unik.

Anggrek Calypso Orchid

Anggrek Calypso Orchid

Anggrek Calypso Orchid merupakan salah satu jenis anggrek dikagumi banyak orang serta menjadi anggrek hias terunik dan tercantik. Calypso Orchid ini di kenal juga dengan nama Anggrek Peri. Bentuk bunganya yang yang panjang menjuntai dengan warna ungu cerah menjadikan anggrek yang satu ini berhak menyandang predikat anggrek terunik didunia. Selain ungu, warna lain dari bunga ini yaitu merah muda kecil atau juga merah muda dengan tepian berwarna putih.

Anggrek Curled Odontoglossum

Anggrek Curled Odontoglossum

Nama anggrek ini yaitu Curled Odontoglossum crispum. Ini merupakan bunga anggrek yang menjadi satu dari anggrek epifit paling cantik. Mengapa Curled Odontoglossum ini digolongkan juga sebagai bunga terunik serta paling cantik dari jenis anggrek? Anggrek tipe ini mempunyai kelopak dengan bentuk meringkuk serta berwarna merah violet dan terdapat bercak berwarna merah pada kelopaknya.

Anggrek Giant Ansellia

Anggrek Giant Ansellia

Anggrek hias Giant Ansellia termasuk juga kategori anggrek terunik merupakan Raksasa Ansellia/Giant Ansellia. Anggrek jenis ini mempunyai bentuk bunga yang besar. Walau ukurannya besar, warna serta coraknya yang unik sangatlah indah dan cantik dan sangat disenangi pencinta anggrek hias. Dalam bahasa ilmiahnya, bunga anggrek ini dikenal Ansellia gigantean nilotica, akan tetapi anggrek ini dapat dikenal dengan nama dalam binomial, yaitu Ansellia Africana.

Anggrek Sogo Cherry

Anggrek Sogo Cherry

Sogo Cherry merupakan jenis anggrek yang juga dinilai juga sebagai anggrek hias tercantik. Warnanya merah muda keunguan yang cerah, bentuk mahkota bunganya unik dengan garis-garis mirip urat memiliki aturan yang benar-benar beda dengan yang lain. Bunga anggrek hias ini sebagian besar di budidayakan di kebun botani dan sangat jarang didapati di wilayah hutan rimba.

Anggrek Red Blood Odontoglossum

Anggrek Red Blood Odontoglossum

Dilihat dari namanya, bisa di ketahui bahwa bunga anggrek yang satu ini berwarna merah darah. Warna yang unik membuat bunga anggrek hias ini gampang dikenali. Bentuk mahkota bunganya cantik dengan ujung pinggir berwarna kekuningan. Satu lagi yang membuat bunga ini unik yaitu permukaan mahkota bunganya yang selain merah mencolok juga bercahaya sehingga benar-benar indah bila terpapar sinar matahari.

Anggrek Maxillaria Tenuifolia

Anggrek Maxillaria Tenuifolia

Dan yang terakhir adalah Anggrek Maxillaria Tenuifolia yang termasuk juga anggrek tercantik dan terunik di seluruh dunia. Warna bunga ini merah cerah dan jauh dari kata kusam hingga membuatnya benar-benar enak di pandang. Maxillaria Tenuifolia walau berwarna merah, warna merahnya tak sepekat dengan Anggrek Red Blood Odontoglossum, tetapi justru dikarenakan kesegaran serta kecerahan bunganya, tanaman hias ini amat dikagumi.

Bagaimana? Bunga-bunga anggrek hias diatas apakah memang layak disebut anggrek terunik dan tercantik, bukan. Semoga dengan Daftar Anggrek Terindah di Dunia dapat menjadi referensi bagi anda yang yang ingin memelihara/membeli bunga Anggrek