Membedakan Ciri Ikan Arwana Silver Brazil

By on April 14, 2015
Membedakan Ciri Ikan Arwana Silver Brazil Reviewed by Peluang Bisnis on . This Is Article About Membedakan Ciri Ikan Arwana Silver Brazil

Membedakan Ciri Ikan Arwana Silver Brazil —  atau arwana hitam memiliki warna putih yang berkilau perak agak kebiruan pada tubuhnya. Pada bagian sirip berwarna biru muda juga biru tua dan berwarna merah pada bagian tepi sirip. Untuk bentuk tubuh arwana Black Brazil memiliki bentuk yang pipih dan panjang, juga paga pangkal ekor mengecil. Jika ukuran […]

Rating: 4

Membedakan Ciri Ikan Arwana Silver Brazil —  atau arwana hitam memiliki warna putih yang berkilau perak agak kebiruan pada tubuhnya. Pada bagian sirip berwarna biru muda juga biru tua dan berwarna merah pada bagian tepi sirip. Untuk bentuk tubuh arwana Black Brazil memiliki bentuk yang pipih dan panjang, juga paga pangkal ekor mengecil. Jika ukuran arwana Black Brazil sudah mencapai 20 cm warna tubuh dan siripnya memiliki warna biru muda dan biru tua yang dominan, mungkin lebih tepat bila disebut Blue Brazil.
ciri Ikan Arwana Silver Brazil

ciri Ikan Arwana Silver Brazil

Terus jika kita ingin memelihara salah satu dari ikan arwana tersebut, bagaimana cara memilih ikan arwana Silver atau Black Brazil yang ukurannya masih kecil, untuk cara memilih ikan arwana Silver yang memiliki kualitas yang baik bagian tubuhnya tidak terdapat cacat dan bentuk tubuhnya seperti pisau mengecil ke bagian belakang. Memiliki sirip yang rapi dan tidak ada sedikitpun yang sobek. Warna merah muda yang dipadukan dengan kemilau hijau terdapat pada bagian sirip punggung sirip ekor dan sirip bagian bawah. Untuk sirip bagian bawah terdapat guratan yang berwarna merah. Selain itu untuk warna sisik berkilau perak agak kehijauan. Pada bagian sungut harus terdapat dua buah dan posisinya tegak menghadap ke atas dan memiliki warna biru tua. Sisiknya juga harus jelas pada bagian ring dan berwarna hijau merah. Selain itu ikan arwana Silver biasa disebut dengan arwana putih atau Snow White Arwana yang bentuk seluruh tubuhnya samapi ke sirip memiliki warna putih perak berkilau seperti salju. Ikan ini cocok untuk anda yang ingin merasakan ketenangan dalam hidup.
Ciri Ikan Arwana Silver Brazil

Ciri Ikan Arwana Silver Brazil

Untuk ikan arwana Black Brazil yang memiliki kualitas yang baik memiliki ciri-ciri hampir sama dengan jenis ikan Arwana Silver. Pada bagian sisik memancarkan warna kebiruan dan bentuk tubuhnya mengecil ke bagian belakang. Warna berkilau biru pada sirip harus kontras dengan warna bercak kemerahan pada sirip punggung. Untuk posisi sungut tidak renggang harus agak rapat dan menghadap ke bagian atas. Gerakan santai dengan posisi sirip melambai-lambai ketika berenang. Ciri ikan Black Brazil yang memiliki kualitas baik terlihat dari bentuk tubuhnya yang memancarkan cahaya biru berkilau dengan biru muda cemerlang pada siripnya. Ikan arwana jenis ini tepat bagi anda yang memiliki jiwa romantis. Sekian tulisan mengeai perbedaan arwana silver dan black brazil.