Home Usaha Perikanan Info Harga Dan Cara Budidaya Ikan Gabus

Info Harga Dan Cara Budidaya Ikan Gabus

Info Harga Dan Cara Budidaya Ikan Gabus − Ikan Gabus adalah ikan air tawar asli Indonesia yang banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, Ikan gabus biasanya dapat ditemui di waduk, sungai airnya tenang, rawa-rawa yang airnya cukup dalam. Ikan Gabus sendiri bertekstur kenyal, empuk dan tebal meskipun sedikit lebih kasar bila dibanding ikan lele, sehingga Ikan Gabus ini tak mudah hancur pada saat pengolahannya, durinyapun tidak terlalu banyak. Ikan Gabus tergolong ikan karnivora yang memakan ikan-ikan kecil, cacing dan organisme lainnya, selain itu Ikan Gabus banyak dijadikan olahan untuk pembuatan pempek karena teksturnya hampir sama dengan ikan tengiri.

Info Harga Dan Cara Budidaya Ikan Gabus 1

Ikan Gabus Ukuran Besar

Pada Ikan Gabus terdapat zat gizi penting yaitu albumin sebesar 61% yang bermanfaat untuk membentuk jaringan sel baru dan bagus untuk menyembuhkan luka bakar, luka pasca operasi atau pasca melahirkan, hepatitis, infeksi paru, stroke, terapi untuk ngilu dan nyeri pada persendian dan masih banyak kelebihan lainnya, selain itu juga terkandung mineral diantaranya : zinc (seng), asam amino, lemak dan trace elemen lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan Yang Terdapat Dalam Ikan Gabus

Kandungan protein pada Ikan Gabus dapat memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh bahkan melebihi telur, daging sapi, maupun daging ayam, sehingga baik untuk dikonsumsi semua orang mulai dari anak-anak sampai orang tua.Minimnya pasokan Ikan Gabus di pasaran tidak seimbang dengan permintann pasar, oleh karena itu harga Ikan Gabus ini pun termasuk mahal, padahal populasi Ikan Gabus di alam mulai berkurang sehingga budidaya Ikan Gabus ini perlu dikembangkan untuk dibudidayakan, cara membudidayakan Ikan Gabus tidak membutuhkan proses yang sulit, cukup dilakukan dengan pemijahan alami. Peluang Usaha

Info Harga Dan Cara Budidaya Ikan Gabus 2

www.suksesbisnisusaha.com

Budidaya Ikan Gabus terbuka untuk siapa saja dan belum banyak pesaingnya. Potensi pasarnya cukup bagus. Sudah banyak pelaku usaha yang sukses dari membudidayakan Ikan Gabus ini. Dengan  semua  kelebihan Usaha Budidaya Ikan Gabus, maka tidak lah heran apabila banyak pelaku usaha baru yang berminat untuk memulai Usaha Ikan Gabus ini.