Cara Mudah Budidaya Ikan Nila Dikolam Terpal

0
32
Hasil Budidaya Nila Kolam Terpal

Cara Mudah Budidaya Ikan Nila Dikolam Terpal − Ikan nila yaitu satu diantara type ikan yang berguna untuk manusia, diluar itu cita terasa juga benar-benar nikmat hingga kerap jadikan komoditi yang baik untuk di budidayakan. Ikan nila yaitu type hewan yang hidup di air tawar, umumnya di sungai atau di kolam. Tetapi nyatanya ikan nila bisa dikembangkan di kolam tarpal yang lebih gampang dalam perawatannya.

Hasil Budidaya Nila Kolam Terpal
Hasil Budidaya Nila Kolam Terpal

Hal yang penting sebelum memuai  dan pemeliharaan budidaya nila antara lain:

1. Sumber air

Ikan yaitu makhluk yang hidupnya di air. Untuk persoalan air mesti diperhitungkan tentang sumber air anda mesti ada setiap saat. Sumber air bisa datang dari air sumur, air PDAM maupun air hujan yang ditampung.

2. Tinggi lokasi budidaya

Budidaya ikan nila mesti ditempat yang mempunyai ketinggian pada 0 500 m di atas permukaan laut. Hal semacam ini dikarenakan oleh dampak suhu untuk kehidupan ikan nilai nanti.

3. Kesesuaian tinggi kolam dengan ukuran ikan.

Ukuran ikan yang anda memelihara mesti disesuikan dengan ketinggian air didalam kolam tarpal anda. Untuk bibit ikan yang memiliki ukuran kecil cukup hanya ketinggian air 40 50 cm. Sedang ketinggian kolam tarpal anda mesti minimum 20 cm dari ketinggian minimum air anda. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk menghindar meluapnya air bila hujan tinggi.

4. Lokasi tempat tarpal

Lokasi di basic tarpal buatan anda mesti rata serta tak ada batu tajam di sekelilingnya lantaran dapt mengakibatkan kerobekan serta bikin kolam anda jadi bocor saat itu juga.

5. Imbuhkan aerator

pada daerah ketinggian spesifik air didalam kolam bakal kekurangan kandungan oksigennya hingga diperlukan aerator untuk menambah oksigen didalam kolam anda.

Tersebut langkah pelihara ikan nila di kolam tarpal. perkembangan ikan nila amat cepat hingga menarik untuk di budidayakan