Peluang Bisnis Kuliner Rumahan Menjanjikan

By on April 10, 2015
Peluang Bisnis Kuliner Rumahan Menjanjikan Reviewed by Ide Usaha on . This Is Article About Peluang Bisnis Kuliner Rumahan Menjanjikan

Peluang Bisnis Kuliner Rumahan Menjanjikan — Kuliner atau makanan adalah salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar. Tak heran jika peluang bisnis makanan kemudian menjadi bisnis yang tidak pernah ada matinya. Berbagai restorant kini menjamur di berbagai kota, menu makanan pun semakin variatif memunculkan inovasi baru dalam jenis dan rasa makanan yang khas. Ada banyak […]

Rating: 5

Peluang Bisnis Kuliner Rumahan Menjanjikan — Kuliner atau makanan adalah salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar. Tak heran jika peluang bisnis makanan kemudian menjadi bisnis yang tidak pernah ada matinya. Berbagai restorant kini menjamur di berbagai kota, menu makanan pun semakin variatif memunculkan inovasi baru dalam jenis dan rasa makanan yang khas.

www.suksesbisnisusaha.com

www.suksesbisnisusaha.com

Ada banyak para pengusaha muda yang kemudian sukses dalam menjalankan usaha kuliner. Contohnya adalah Made Ngurah Bagiana, seorang laki – laki yang hanya lulusan STM namun sukses dengan bisnis kuliner Edam Burger yang kini memiliki lebih dari 2000 outlet dan tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bukan hanya Made Ngurah Bagiana, pengusaha sukses yang memulai usahanya dari usaha makanan adalah Rangga Umara, sang pemiliki RM Pecel Lele Lela. Siapa sangka makanan pecel lele yang sudah akrab di kalangan masyarakat khususnya kalangan bawah mampu di sulap menjadi usaha yang kemudian sukses di franchise- kan.

Anda pun bisa mencoba untuk mencari peruntungan d dengan menjalakan peluang usaha kuliner, dengan pengelolaan yang tepat, Insya Allah kesuksesan menanti anda. Jika anda memang berminat untuk membuka usaha kuliner, mungkin ada baiknya anda membaca referensi usaha yang akan kami bahas tuntas di bawah ini.

Usaha Kuliner Rumah Makan

Jika anda memiliki modal besar serta memiliki kemampuan memasak, cobalah membuka rumah makan. Anda bisa membuka rumah makan dengan memilih satu jenis menu beserta variasinya atau membuka rumah makan yang membuka berbagai jenis masakan mulai dari rendang hingga gorengan. Rumah makan yang membuka satu jenis menu adalah RM Pecel Lele Lela, rumah makan ini menyediakan masakan olahan dari ikan lele. Sementara untuk RM jenis kedua adalah rumah makan yang menyediakan berbagai keperluan yang fokusnya adalah melayani mereka para pekerja sebagai penambal perut yang lapar.

Peluang yang paling bagus yang sangat memungkinkan untuk di kembangkan adalah Rumah Makan jenis pertama yang mengolah makanan dari satu bahan pokok. Usaha kuliner ini bahkan sangat berpotensi untuk di buat sistem franchise dan waralaba. Pertumbuhan usaha akan menghasilkan peluang keuntungan hingga ratusan bahkan milliaran rupiah tergantung berapa outlet yang bisa anda buka.

Usaha Cathering

Usaha catering sebenarnya sudah sangat umum dan telah banyak di jalankan oleh banyak orang namun prospeknya masih cerah hingga kini mengingat pertumbuhan penduduk yang semakin bertambah serta gaya hidup yang serba sibuk dan menginginkan hal instan sehingga banyak dari masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan jasa catering dibandingkan memasak sendiri.

Usaha ini bisa dijalankan secara bertahap dengan modal seadanya. Karena anda bisa meminta uang muka pesanan makanan yang bisa anda jadikan modal awal. Untuk sementara anda juga bisa menggunakan peralatan serta tempat yang sudah ada agar dapat menghemat biaya. Berita baiknya, saat anda telah menerima pesanan maka anda di jamin untung. Dan usaha ini biasanya minim resiko asalkan tidak terjadi pembatalan order padahal makanan telah jadi. Bisnis ini dapat dijadikan sebagai usaha utama dan juga usaha sampingan untuk menambah penghasilan diluar kerja utama anda.

Usaha Makanan Ringan

Makanan ringan adalah segala jenis makanan di luar makanan pokok Keripik, rempeyek, dan cemilan lainnya adalah contoh makanan ringan yang banyak di sukai oleh masyarakat dari anak kecil hingga lansia. Makanan ringan sangat pas disajikan untuk menemani saat menonton bola, menonton tv atau moment lainnya.

Peluang usaha makanan nyatanya meskipun ringan namun untungnya terhitung besar. Di Bantul, Yogyakarta, ada seorang Ibu rumah tangga yang awal mulanya adalah seorang buruh kemudian sukses menjadi seorang pengusaha makanan ringan rempeyek yang emzet bulanannya mencapai Rp. 300 juta / bulan. Sangat menggiurkan tentunya. Anda pun bisa menjalankan usaha ini dengan mencari ide usaha yang kiranya pas untuk anda. Jangan takut mencoba kemudian anda promosikan kepada tetangga anda, atau teman kerja anda kemudian mintalah koreksi untuk masakan anda hingga anda menemukan makanan yang kiranya tepat dan pantas di pasarkan.

Selain 3 jenis usaha di atas, anda juga bisa membuka usaha kuliner khusus pengadaan bumbu jadi. Usaha ini kian melambung sekali lagi karena gaya hidup yang ingin instan.  Apakah anda tertarik untuk menjajaki usaha ini? yang terpenting anda harus yakin dan fokus, serta berdoa, insya Allah dengan usaha keras, dan di sertai dengan do’a, maka keberkahan akan menyertai anda juga.

Semoga saja artikel ini dapat membantu anda dalam mencari ide bisnis yang tepat untuk anda. Terima kasih atas kunjungan anda dan salam sukses.  Selamat Berwirausaha…