Tips Sukses Dengan Bisnis Kerajinan Tangan

By on May 20, 2015
Tips Sukses Dengan Bisnis Kerajinan Tangan Reviewed by Usaha Baru on . This Is Article About Tips Sukses Dengan Bisnis Kerajinan Tangan

Tips Sukses Dengan Bisnis Kerajinan Tangan — Siapa yang berfikir kalau bisnis kerajinan tangan tidak memiliki prospek yang bagus. Menurut beberapa orang yang sudah lama menekuni bisnis ini mengaku bahwa hasil kerajinannya mengalami perkembangan yang cukup membahagiakan dari hari ke hari. Pada awal mulanya bisnis kerajinan dimulai dari sebuah hobi yang dikembangkan menjadi suatu pekerjaan yang cukup […]

Rating: 5

Tips Sukses Dengan Bisnis Kerajinan Tangan — Siapa yang berfikir kalau bisnis kerajinan tangan tidak memiliki prospek yang bagus. Menurut beberapa orang yang sudah lama menekuni bisnis ini mengaku bahwa hasil kerajinannya mengalami perkembangan yang cukup membahagiakan dari hari ke hari. Pada awal mulanya bisnis kerajinan dimulai dari sebuah hobi yang dikembangkan menjadi suatu pekerjaan yang cukup menjanjikan.

Tips Sukses Dengan Bisnis Kerajinan Tangan

Ditangan orang yang kreatif, sampah pun akan jadi emas. Tidak mudah menemukan peluang bisnis yang tingkat keberhasilannya tinggi. Demikian pula dengan bisnis kerajianan tangan. Perlu diadakan survei mengenai tingkat keberhasilannya dan kerajinan tangan apa yang bagus untuk ditekuni.

Berikut ini adalah tips sukses dengan bisnis kerajinan tangan yang mungkin dapat membantu Anda yang ingin terjun dalam bisnis kerajinan tangan.

1. Awali dengan hal yang Anda sukai atau cintai
Melakukan bisnis kerajinan bermula dari hobi kemudian dikembangkan menjadi suatu usaha yang dapat menghasilkan uang. Dalam bisnis akan mengalami pasang surut, niat Anda yang kuat dapat membantu mempertahankan bisnis Anda hingga kesuksesan tercapai.

2. Meluangkan waktu untuk mengenali pasar
Sebelum Anda memulai menekuni bisnis, Anda harus tahu harga yang pantas untuk orang yang akan membeli produk Anda.

3. Jangan beranggapan selalu ada pasar bagi produk Anda
Temukan terlebih dahulu pasar yang akan Anda tuju untuk memperdagangkan produk Anda. Tidak ada salahnya Anda mengunjungi pameran-pameran, berbincang dengan pengrajin dan menjari informasi mengenai harga produk serupa dan publikasi perdagangannya. Sehingga Anda dapat menentukan tempat untuk memasarkan produk dan tahu harga yang tepat.

4. Siap bersaing dengan inovasi
bisnis kerajinanMeski sekarang sudah beragam jenis produk kerajinan, namun Anda harus bisa bersaing menciptakan inovasi baru yang belum pernah ada. Tidak hanya dalam hal bentuk, tapi kwalitas dan strategi pemasarannya juga harus diperhatikan.

5. Angkat potensi yang ada di sekeliling Anda
Angkat potensi yang ada di sekitar Anda agar produk yang Anda buat mempunyai ciri khas. Karena biasanya konsumen membeli suatu produk sebagai kenang-kenangan ketika berkunjung disuatu daerah tertentu.

6. Memperluas wawasan dan jaringan sesama pengrajin
Dengan memperluas wawasan diharapkan Anda bisa memperluas jaringan untuk memperlancar jalannya usaha kerajinan tangan. Anda bisa berbagi ilmu dengan teman-teman satu profesi. Tidak menutup kemungkinan juga Anda akan mendapatkan tambahan pinjaman modal dari komunitas yang Anda ikuti.

7. Mulai usaha secara perlahan tapi pasti
Hal ini sangat penting terlebih lagi jika Anda memiliki modal usaha yang terbatas. Anda harus tahu yang diinginkan oleh pasar sebelum Anda menghabiskan uang untuk pemasaran. Bisnis kerajinan biasanya menujukkan kemajuan dengan membutuhkan waktu kurang lebih dua tahun.

Semoga dengan adanya tips sukses dengan kerajinan tangan, Anda sebagai pembaca bisa mengambil manfaat yang ada didalamnya. Dan Tips bisnis tersebut dapat membantu Anda yang akan memulai menekuni bisnis kerajinan tangan agar dapat berkembang sampai ke mancanegara. Semoga sukses.