Kerajinan Kalung Dari Kerang

0
37

Kerajinan Kalung Dari KerangKalung merupakan aksesoris bagi kaum adam dan hawa yang sangat umum digunakan dan kita jumpai. Berbagai jenis kalung saat ini sudah banyak jenisnya, dan juga sangat beragam motif dan bentuknya. Bahan-bahan untuk membuat kalung sampai saat ini pun juga mengalami perkembangan. Kita sebut saja salah satunya adalah kerang. Kerajinan dari kerang yang satu ini sangatlah mudah cara membuatnya dan akan menghasilkan sebuah karya yang unik dan menarik.

Kerajinan Kalung Dari Kerang

Kalung merupakan aksesoris bagi kaum adam dan hawa yang sangat umum digunakan dan kita jumpai. Berbagai jenis kalung saat ini sudah banyak jenisnya, dan juga sangat beragam motif dan bentuknya. Bahan-bahan untuk membuat kalung sampai saat ini pun juga mengalami perkembangan. Kita sebut saja salah satunya adalah kerang . Kerajinan dari kerang yang satu ini sangatlah mudah cara membuatnya dan akan menghasilkan sebuah karya yang unik dan menarik.

Buat menunjang penampilan agar penampilan kita tidak terlalu polos, biasanya kita menggunakan aksesoris pelengkap yang disesuaikan dengan warna yang senada dengan warna baju yang dikenakan.

Tapi, akan cukup banyak aksesoris yang dibeli jika setiap hari berganti-ganti. Nah, untuk menyiasatinya, bagaimana jika kita mencoba membuat sendiri aksesoris favorit kita. Yang bahan utamanya adalah kerang laut.

Alat dan Bahan:

1. Tali berwarna

2. Kulit kerang sebagai liontin, bisa juga menggunakan liontin lain sesuai dengan selera

3. Gunting

Cara membuat:

1. Gunting tali seukuran panjang kalung yang ingin dipakai, lebihkan 10 cm untuk membuat motif anyamannya.

2. Buat beberapa motif anyaman di sepanjang tali.

3. Masukan kulit kerang sebagai liontin yang memiliki sedikit berat untuk menarik tali agar membentuk kalung.

4. Ikatkan ujung-ujung tali.

5. Kalung handmade siap dipakai.

Selamat mencoba dan semoga sukses..