Bisnis Usaha Kertas Bekas

By on March 27, 2015
Bisnis Usaha Kertas Bekas Reviewed by Usaha Sukses on . This Is Article About Bisnis Usaha Kertas Bekas

Bisnis Usaha Kertas Bekas − Akhir-akhir ini istilah go green menjadi hal yang cukup dicermati oleh masyarakat. Salah satunya berkaitan dengan pemanfaatan kertas yang disinyalir memiliki andil dalam berkurangnya lahan hijau di muka bumi. Sebagai salah satu benda yang paling sering digunakan oleh umat manusia sejak zaman dahulu kala, kertas menggunakan bahan alami, yaitu salah […]

Rating: 5

Bisnis Usaha Kertas BekasAkhir-akhir ini istilah go green menjadi hal yang cukup dicermati oleh masyarakat. Salah satunya berkaitan dengan pemanfaatan kertas yang disinyalir memiliki andil dalam berkurangnya lahan hijau di muka bumi. Sebagai salah satu benda yang paling sering digunakan oleh umat manusia sejak zaman dahulu kala, kertas menggunakan bahan alami, yaitu salah satu bagian dari kayu pada pohon. Hal inilah yang membuat pemanfaatan kertas diamati secara khusus, karena salah satu penyebab global warming adalah pengurangan lahan hijau seperti hutan. Pada kesempatan kali ini sipendik akan mengulas seputar peluang usaha kertas bekas.

Bisnis Usaha Kertas Bekas
Di berbagai tempat sering dipaparkan mengenai bahaya serta dampak yang terjadi karena pemanfaatan kertas yang berlebihan. Berbagai pihak mulai berlomba-lomba untuk mencari cara agar maasalah kertas ini bisa ditanggulangi. Salah satu cara yang cukup membantu untuk mengatasi masalah ini adalah pemanfaatan kertas bekas. Ternyata, kertas yang selama ini kita pergunakan baik untuk kepentingan sekolah, perkantoran, dan sebagainya, dapat didaur ulang. Kertas bekastersebut dapat dimanfaatkan menjadi kertas daur ulang bahkan benda-benda siap pakai yang tentunya memiliki nilai tambah.
Hal inilah yang dapat menjadi peluang bisnis bagi Anda. Anda dapat menggeluti peluang usaha ini sebagai penjual kertas bekas. Kertas tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh industri daur ulang kertas atau industri-industri barang siap pakai yang memanfaatkan kertas bekas sebagai bahan bakunya. Mengingat angka penggunaan kertas sehari-hari sangat tinggi, arus perputaran kertas menjadi cepat. Hal ini membuat perdagangan kertas bekas menjanjikan keuntungan yang berlipat ganda.

Langkah-langkah Persipan Bisnis

1. Tentukan target penjualan kertas bekas Anda. Biasanya, pebisnis kertas bekas akan bekerja sama dengan industri daur ulang kertas atau industri-industri lain yang menggunakan kertas bekas sebagai bahan baku.
2. Jalinlah relasi dengan perusahaan yang banyak menggunakan kertas. Dari sanalah Anda akan memperoleh suplai kertas bekas untuk disalurkan kepada industri daur ulang kertas bekas aau industri lain yang memanfaatkan kertas bekas sebagai bahan bakunya.
3. Pilihlah tempat usaha yang tepat untuk dijadikan gedung penyimpanan kertas dan tenpat Anda melakukan transaksi jual beli. Pastikan tempat usaha Anda strategis agar proses penyaluran kertas bekas tersebut menjadi lebih mudah dan efektif.
4. Mulailah mempromosikan bisnis kertas bekas Anda dengan langkah-langkah yang tepat dan cerdas sehingga usaha Anda lekas berkembang.

Jurus Jitu Berpromosi

Untuk mempromosikan bisnis Anda perhatikan jurus jitu berikut:
1. Tentukan segmen pasar yang akan dituju. Lakukan pendekatan kepada calon rekanan Anda. Anda dapat mencari terlebih dahulu informasi mengenai industri-industri yang membutuhkan kertas bekas di daerah Anda.
2. Anda dapat mengabarkan bisnis Ana pada kerabat atau temat dekat Anda. Nantinya, mereka akan mempromosikan kepada orang lain dalam cakupan yang lebih luas.
3. Jangan pernah ragu untuk memberikan penawaran harga yang menarik.
4. Berikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan. Kepuasan yang didapatkan oleh pelanggan akan secara otomatis menghasilkan efek kabar berantai yang sangat menguntungkkan.
5. Jangan ragu untuk bekerja sama dengan para pemungut kertas beka. Mereka dapat menjadi supplier bahan baku yang akan Anda jual ke industri daur ulang kertas atau industri lain yang membutuhkan kertas bekas.