Bisnis Usaha Kado Online

By on March 25, 2015
Bisnis Usaha Kado Online Reviewed by Usaha Sukses on . This Is Article About Bisnis Usaha Kado Online

Bisnis Usaha Kado Online − Dalam kehidupan, ada begitu banyak momen yang berkesan, di antaranya adalah saat peristiwa kelahiran, pernikahan, ulang tahun, hari raya keagamaan, dan lain-lain. Kita sering memperingati momen-momen spesial tersebut, baik bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Biasanya, dalam peringatan momen-momen yang dianggap spesial, kita menggunakan kado sebagai hadiah atau ungkapan kasih sayang. […]

Rating: 4

Bisnis Usaha Kado OnlineDalam kehidupan, ada begitu banyak momen yang berkesan, di antaranya adalah saat peristiwa kelahiran, pernikahan, ulang tahun, hari raya keagamaan, dan lain-lain. Kita sering memperingati momen-momen spesial tersebut, baik bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Biasanya, dalam peringatan momen-momen yang dianggap spesial, kita menggunakan kado sebagai hadiah atau ungkapan kasih sayang. Misalnya kado untuk suami atau istri, untuk anak atau orang tua, untuk sahabat, atau untuk calon pasangan hidup kita. Tentu saja kita memberikan hadiah terbaik sebagai ungkapan syukur dan rasa kasih sayang kita.

Bisnis Usaha Kado Online

Aktivitas rutin sehari-hari seringkali membuat kita melewatkan momen-momen penting tersebut. Kesibbukan kita, khususnya yang bekerja di perkotaan, membuat kita tidak sempat untuk mempersiapkan kado atau hadiah di hari spesial. Selanjutnya, kita akan menyesal karena kehilangan salah satu kesempatan membahagiakan orang-orang yang kita sayangi.

Ilustrasi tersebut menunjukkan bahwa orang-orang, terutama yang memiliki perhatian khusus terhadap peringatan hari-hari istimewa tertentu, membutuhkan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam mendapatkan kado atau hadiah spesial tanpa harus banyak menyita waktu. Disinilah letak peluang Anda sebagai calon pebisnis kado online.

Melalui bisnis ini, Anda dapat meraup keuntungan besar sekaligus ikut membantu orang lain, pelanggan Anda, untuk memberikan kebahagiaan kepada orang-orang yang disayangi.

Dalam bisnis ini, Anda akan berperan sebagai penjual barang yang akan dijadikan sebagai hadiah, sekaligus sebagai pengemas dan pengirim hadiah ke alamat tujuan. Sebagai gerai promosinya, Anda cukup membuat katalog yang dipajang di media internet. Anda dapat memanfaatkan fasilitas jejaring sosial seperti Facebook, twitter maupun kaskus. Selain itu, tentu saja Anda juga perlu memiliki blog yang menjadi “toko” Anda. Jelas setiap harinya “toko” Anda tersebut akan dikunjungi oleh banyak calon pelanggan Anda. Nantinya, calon pelanggan akan melakukan transaksi pemasaran secara online.

Adapun yang perlu Ada pajang di toko online Anda, yaitu aneka produk yang akan dijadikan sebagai hadiah. Seperti boneka, perhiasaan, gantungan kunci, kaos dengan gambar pesanan khusus, hiasan dinding, hiasan lemari, action figure, dan aneka barang lain yang layak Anda pertimbangkan dijadikan sebagai hadiah. Disini Anda dituntut untuk memiliki kemampuan memilih produk-produk yang unik dan berpeluang untuk diminati oleh calon pelanggan.

Selain itu, Anda juga perlu men-display aneka bentuk penyajian kado. Dalam hal ini, Anda harus mempersiapkan berbagai pengemasan kado yang unik serta menarik. Jadi, momen yang akan dilalui oleh pelanggan Anda akan semakin bernilai dan berkesan.
Langkah-langkah Persiapan

Berikut ini adalah langkah-langkah persiapan yang Anda perlukan dalam memulai bisnis ini.

  1. Perkayalah terlebih dahulu pengetahuan Anda seputar produk-produk unik yang akan dijadikan sebagai kado. Dalam hal ini, Anda perlu banyak mencari referensi dari berbagai media informasi. Selain itu, Anda juga harus memiliki hobi berjalan-jalan ke pusat perbelanjan untuk melihat-lihat aneka benda unik dan menarik yang dapat Anda jadikan sebagai kado. Sambil melihat-lihat Anda juga bisa sambil membeli barang itu.
  2.  Anda juga perlu menjalin kerja sama dengan penjual atau penyalur barang untuk dijual di toko online Anda. Sehingga Anda tidak perlu menaruh stok di rumah. Anda cukup membeli barang-barang sesuai dengan pesanan.
  3.  Tingkatkan kreativitas Anda dalam mengemas kado. Dalam hal ini, Anda perlu memiliki skill lebih dan kreativitas ekstra untuk menciptakan bentuk-bentuk kado yang cantik dan dapat membuat pelanggan Anda tersenyum.
  4. Buatlah katalog yang menampilkan produk-produk Anda. Anda dapat memanfatkan situs blog gratis yang mudah diakses seperti blogspot.com, wordpress.com dan lain-lain.

Trik Khusus Berpromosi

  1. Promosikan toko online Anda melalui situs jejaring sosial, seperti facebook ataupun twitter. Anda cukup meng-copy paste link atau tautan blog yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  2. Manfaatkan aplikasi instagram yang terdapat di android, IOS atau windows phone untuk menampilkan berbagai macam koleksi kado online yang Anda punyai
  3. Jangan ragu untuk berpromosi tiap kali ada kesempatan, karena di situlah letak salah satu kekuatan bisnis Anda
    Selalu update barang-barang yang dipajang di toko online Anda. Dalam hal ini, Anda juga perlu mengikuti tren barang-barang unik yang sedang marak dijual di pasaran.
  4. Siapkan alternatif kado seperti mukena, pakaian dan perlengkapan bayi, atau benda-benda lain yang dianggap berpeluang untuk dicari oleh calon pelanggan sebagai bingkisan.
  5. Utamakan kualitas daripada keuntungan besar-besaran. Terkadang, harga pun bisa membuat pelanggan berpikir dua kali. Selain itu, kepuasaan mereka pun akan menjadi kekuatan promosi tersendiri bagi bisnis Anda karena efek promosi “dari mulut ke mulut” sangat dahsyat. Anda tidak akan menyangka bahwa kepuasan pelanggan pertama Anda dapat mengundang pelanggan kedua, ketiga dan seterusnya.
    Tingkatkan terus pengetahuan dan pemahaman Anda tentang kado dan pengemasannya yang unik
    Jalin relasi seluas-luasnya, baik dengan pelanggan maupun dengan penjual bahan baku kado.