Strategi Bisnis WOM Word Of Mouth Dalam Bidang Advertising

0
23

Strategi Bisnis WOM Word Of Mouth Dalam Bidang Advertising — Social Media, seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google+ adalah tempat dimana Konsumen yang puas terhadap produk atau jasa Anda dapat berbagi pengalaman dan merekomendasikan dengan lingkungan social mereka.Word of Mouth adalah bentuk strategi Marketing yang paling berpengaruh. Konsumen percaya apa yang teman-teman mereka dan orang yang dicintai rekomendasikan. Namun sayangnya, kurang dari 1/4 bisnis UKM belum memiliki strategi Social Media sebagai media marketing yang tepat untuk mengaplikasikan kekuatan Word of Mouth.

Strategi Bisnis WOM Word Of Mouth Dalam Bidang Advertising 2
WOM- Percaya Dan Mendengar

Faktanya adalah bahwa banyak yang tertarik pada ide penerapan Word of Mouth di Social Media, tetapi ketidakpastian mereka tentang “bagaimana cara terbaik untuk menggunakannya”, menghalangi mereka untuk menerapkan Social Media sebagai bagian dari rencana pemasaran. UKM, dapat dipastikan mengalami kekalahan sebesar 47% dari kompetitiornya yang menggunakan Social Media dengan efektif dan tepat sasaran.

Pelanggan Percaya Apa yang Mereka Dengar.
Strategi Bisnis WOM Word Of Mouth Dalam Bidang Advertising 1
www.suksesbisnisusaha.com
Sebagian besar pemilik bisnis UKM cenderung sangat bergantung pada Word of Mouth dan jalan pemasaran tradisional lainnya. Social Media unggul pada Iklan Social, khususnya Facebook dan Twitter! Situs media sosial seperti Facebook dan Twitter adalah cara yang tepat untuk membangun brand Anda dan menghasilkan pengikut yang akan menjadi pendorong untuk bisnis Anda. Ingat, konsumen percaya pada rekomendasi dari rekan-rekan mereka untuk membuat saran tentang produk dan jasa yang mereka cintai.
Facebook, Twitter dan platfrom Social Media lainnya berfungsi sebagai tempat yang tepat untuk mencari saran dari teman dan pengikutnya. Orang sering meminta rekomendasi ketika datang untuk mencari sebuah hotel, tempat pernikahan, fotografer, penata rambut, gadget, kendaraan, atau bahkan restoran. Jawaban yang mereka dapatkan dari teman-teman dan sebagai orang yang mereka percayai, mempunyai prosentase lebih besar atas kecenderungan untuk memilih produk atau jasa tersebut.
Mengapa rekomendasi pelanggan melalui comment post, tweet atau posting lainnya tentang produk atau jasa itu menjadi menarik perhatian mereka untuk memutuskan pembelian? Jawabannya sederhana: pelanggan masa depan menyadari rekan-rekan mereka jujur.