Keuntungan Memiliki Iklan Yang Berkembang dan Terkenal

0
19
Baliho Salah Satu Media Promosi Efektif
Keuntungan Memiliki Iklan Yang Berkembang dan TerkenalIklan ada di mana-mana, tapi tidak semua iklan adalah iklan yang sukses. Masing-masing metode periklanan memiliki keuntungan sendiri, ada hasil positif yang semua pengiklan pada umumnya berusaha untuk mencapai. Selain keuntungan jelas seperti peningkatan penjualan dan pendapatan, iklan atau kampanye periklanan yang sukses menghasilkan hal-hal lain yg penting untuk mempertahankan bisnis tetap berjaya. Uang yang dibelanjakan untuk iklan menjadi tidak sia-sia.
Baliho Salah Satu Media Promosi Efektif
Baliho Salah Satu Media Promosi Efektif
  • Meningkatkan Pengakuan Atas Eksistensi Perusahaan

Ukuran kesuksesan bisnis tidak hanya dari segi keuangan tetapi juga pada berapa banyak orang bisa mengenal nama perusahaan, mengenali logo, melafalkan slogan perusahaan atau menyanyikan jingle catchy nya. Sebuah dokumen tertulis dari Hewlett-Packard ” Kekuatan Komunikasi Visual ” mengungkapkan bahwa orang yang lebih mampu mengingat sekitar 80 % dari hal-hal yang mereka lihat, dibandingkan dengan 10 % dari apa yang mereka dengar dan 20 % dari membaca. Bahkan anak-anak kecil tahu lengkungan emas pada tanda atau papan reklame McDonald menandakan sudah dekat. Pengakuan instan dan kesukaan dari suatu produk atau layanan adalah tujuan akhir. Kombinasi suara dan penglihatan yang lebih efektif daripada hanya visual, jelas Hewlett-Packard. Iklan televisi harus berhasil menggabungkan setidaknya dua hal tsb untuk membuat iklan yang mudah diingat konsumen.

  • Membangun Basis Pelanggan dan Menggeser Pesaing

Sebuah iklan mungkin menyebabkan konsumen yang hanya datang sesekali menjadi kembali untuk penawaran khusus atau produk baru dan juga membawa pelanggan baru. Iklan yang efektif harus terus membangun basis pelanggan dan menambah sekelompok besar pelanggan setia yang secara teratur melakukan bisnis dengan perusahaan. Tantangannya adalah bagaimana untuk membuat iklan menonjol di antara iklan lain untuk bisnis yang menawarkan produk atau jasa serupa. Sebuah kampanye iklan atau seluruh iklan yang sukses tidak hanya meningkatkan pelanggan bisnis tetapi membawa dalam bisnis lebih dari pesaingnya. Buzz lainnya harus didengungkan sedemikian rupa sehingga mampu mengungguli perusahaan lain. Ini adalah persaingan ketat yang mengarah ke beberapa iklan cerdas dan kreatif.

  • Iklan Yang Sukses Mampu Raih Audiens Target

Karena iklan muncul dalam berbagai bentuk, bisnis harus memilih iklan yang menjangkau banyak orang dengan produk atau jasa yang mereka maksudkan. Iklan harus ditempatkan di mana anggota audiens target berada, membaca dan melihat. Televisi menawarkan kesempatan yang berpotensi kuat. Pada usia 65, seseorang dikatakan telah menghabiskan sembilan tahun hidupnya menonton televisi, menurut Norman Herr, Ph.D. dari California State University, Northridge dan AC Nielsen Company. Ini termasuk melihat ratusan iklan televisi tiap harinya. Namun hasil positif tidak tercapai kecuali jika iklan berjalan di network, dan pada momen di mana target audiens sedang menonton TV.

  • Iklan Yang Sukses Mampu Ubah Opini atau Kebiasaan Publik

Beberapa iklan dikembangkan untuk membentuk cara orang melihat topik kontroversial atau serius. Iklan televisi bagus dalam menyajikan jenis iklan yang mampu mempengaruhi publik; meskipun kartu pos, baliho dan poster menghasilkan hal yang (kadang-kadang berhasil) misalnya pada musim kampanye pemilihan untuk menggalang dukungan buat kandidat politik tertentu. Iklan kampanye gerakan melawan kebiasaan “mabuk saat mengemudi” tahun 1980-an adalah salah satu contoh iklan yangsukses mengubah perilaku dan persepsi publik. Setahun setelah peluncuran kampanye secara ketat mulai nampak kematian akibat kecelakaan “mabuk saat mengemudi” secara substansial lebih rendah.

Demikianlah, iklan yang sukses mampu mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaan.