Inovatif dan kreatif dalam bisnis advertising

0
21
Pebisnis mencari ide Inovasi

Inovatif dan kreatif dalam bisnis advertising − Dunia periklanan dan advertising terus berkembang seiring dengan perkembangan jaman yang memasuki abad 21 ini bagaikan berlari, kemajuan teknologi disegala bidang termasuk bidang grafis dan percetakan meroket dan nyaris tak terkejar oleh banyak usahawan UKM hingga berakibat sebagian dari mereka terpaksa menutup usahanya.

Pebisnis mencari ide Inovasi
Pebisnis mencari ide Inovasi

Lahirnya era digital ini memang sedikit banyak tetap mempengaruhi dan menjadikan sebagian bisnis hanya dapat dimiliki oleh mereka yang berkantong tebal dengan membeli mesin-mesin ploter canggih yang dapat menggantikan peran manusia dengan kecepatan dan produktifitas tak terhingga, semua itu menjadikan bisnis advertising manual baik yang dikelola UKM maupun perorangan sangat terguncang walaupun masih ada pangsa pasar jika kita mau membenahi carut marut managemen di bisnis kecil.

Sebuah advertising agency harus kreatif dan terus mau mencoba menciptakan hal-hal baru yang dapat berguna untuk perkembangan dengan semakin mempercantik tampilan dari materi advertising serta inovatif terus berusaha mengembangkan potensi dari SDM hingga kemampuan pemasaran menjadi penentu seberapa besar bisnis terus dapat berjalan dan bersaing dengan mesin-mesin produksi advertising yang perkembangannya justru terus berlari. Walaupun faktor manusia tetap menjadi hal yang utama.

Buang Egoisme dan Segera Bangun Network
Sebagian besar sesama pebisnis advertising memandang satu dengan yang lainnya adalah kompetitor, hal inilah yang menjadi perbincangan beberapa rekan pebisnis saat kopi darat. Saatnya buang semua pemikiran demikian, cobalah membangun kemitraan dan kerjasama yang baik karena tanpa kita sadari masing masing masih memiliki kelemahan yang tersembunyi. Contoh tidak jarang para pelanggan memberi batas akhir penyelesaian pekerjaan, karena kekurangan SDM dan banyaknya volume pekerjaan, memberikan atau mensubkan kepada rekanan advertising kecil menjadi solusi termudah dan hemat jika dibandingkan kehilangan kepercayaan. Bagi pebisnis advertising kecil seperti kita, hal ini bisa menjadi salah satu alternatif bertahan dengan menjadi mitra kerja / sub advertising besar.

Ciptakan Hal Baru Bagi Bisnis AndaInovatif dan kreatif dalam bisnis advertising, Walaupun Itu Bukan Baru Bagi Bisnis Orang Lain
Menciptakan dan mengupgrade kemampuan dan items produksi menjadi penting, sesuai dengan perkembangan hal-hal lama akan mulai dilupakan dan diganti dengan ha yang baru, ini sesuai dengan dinamika perkembangan dunia. Begitu juga di Bisnis Advertising, Ciptakan hal hal baru dan tambah items produksi akan membesarkan bisnis advertising kita. Catatan kecil hal ini yang tidak dapat dilakukan oleh mesin karena bersifat stati