Advertising Super Via Sosial Media

0
12

Advertising Super Via Sosial Media − Sekarang ini untuk mempromosikan produknya para advertiserstidak hanya menggunakan media televisi online dan promosi diwebsite tetapi mereka mulai menggunakan social media channel. Mereka mulai menggunakan platform seperti Facebook dan twitteruntuk berinteraksi dengan para konsumennya melalui commentsdan twit yang di share oleh para konsumennya, sambil menyediakan informasi mengenai berbagai produk dan layanan yang mereka berikan.

Social Media Icon
Social Media Icon

Perusahaan mulai lebih fokus untuk mempromosikan produk mereka melalui facebook pages dan twitter accounts karena internet lebih dapat menjangkau para audience secara luas daripada media televisi. Iklan pada situs jejaring sosial ini pada umumnya berupa mini websites dimana para followers atau fans dapat men’klik’ iklan dan melihat pesan dari twitter accounts sebuah brand di facebook wall atau menonton videonya di Youtube.

Sekarang ini para advertisers mulai menyadari bahwa menghabiskan ribuan atau jutaan dolar pada iklan di televisi tidak lah cukup. Mereka juga perlu mengiklankan produknya secaraonline. Dengan iklan secara online para konsumen dapat merasa lebih dekat dengan sebuah produk dengan melihat secara visual, memberi comment dan mendapatkan feedback dengan cepat dari sebuah produk. Para pemilik brand menggunakan channel social media untuk membangun sebuah ‘buzz’ online. Hal ini memungkinkan para konsumen dan followers tahu apa yang diharapkan dari sebuah produk dan membantu mereka untuk terhubung lansung dengan produk tersebut daripada melalui media televisi.

Mengiklankan produk melalui social media dapat membantu konsumen dan followers untuk berinteraksi secara lansung dengan brand, tidak hanya membantu mereka untuk menyuarakan opini secara langsung berupa saran atau kritikan tetapi juga memberikansense of personal touch dengan brand tersebut. Misalnya, jika brand me’release’ sebuah produk baru dan diiklankan melalui facebook page lalu mereka akan mengajak para konsumen untuk me’like’ facebook page dengan hadiah free sample dari produk tersebut. Pemilik brand juga dapat mengajak para konsumen untuk menyuarakan opini mereka tentang produk baru ini. Hal ini akan membuat iklan lebih interaktif dan menberikan alasan ke para calon konsumen untuk mencoba produk tersebut.

Kesimpulannya, social media dapat menjangkau audience secara lebih luas dan menciptakan strategi yang lebih efektif untuk mengiklankan sebuah produk. Dapat pula dikatakan untuk mencapai sebuah bisnis yang sukses social media sangat perlu untuk menjadi bagian dari strategi marketing bisnis Anda.