Solihin Sukses menjadi Juragan Pempek

By on April 9, 2015
Solihin Sukses menjadi Juragan Pempek Reviewed by usaha mandiri on . This Is Article About Solihin Sukses menjadi Juragan Pempek

Solihin Sukses menjadi Juragan Pempek − Pada awalnya Solihin hanya seorang penjual pempek biasa sehari harinya berliling dari tempat kesatu tempat dari sekolah ke sekolahan lain dan dari kegigihannya siapa disangka solihin dibalik dari kemauannya untuk usaha dia telah memikirkan kenapa Pak Yos ( Pemilik Pempek Solihin bekerja ) bisa membuka usaha sedangkan saya tidak, akhirnya […]

Rating: 4

Solihin Sukses menjadi Juragan Pempek − Pada awalnya Solihin hanya seorang penjual pempek biasa sehari harinya berliling dari tempat kesatu tempat dari sekolah ke sekolahan lain dan dari kegigihannya siapa disangka solihin dibalik dari kemauannya untuk usaha dia telah memikirkan kenapa Pak Yos ( Pemilik Pempek Solihin bekerja ) bisa membuka usaha sedangkan saya tidak, akhirnya solihin mengumpulkan uang untuk membuat sebuah gerobak untuk berjualan pempek miliknya.

Dan pada akhir tahun 2000 dia beranikan diri ke Jakarta untuk membuka usaha sebuah pempek tetapi apa yang dipikirkannya tidak semudah dengan fikirannya dia mengalami kesulitan dari tingkat tempat tinggal sampai tempat wilayah yang akan dia berdagang selalu ada kendalanya.

pempek

Akhirnya dia bertemu dengan salah satu kerabatnya dari kampung yang berjualan gorengan dan akhirnya kesulitan teratasi dan dari tempat kosan yang kecil dia memulai usaha pempeknya dan mulai membangun gerobaknya.

Pada awal Solihin berdagang dia kesulitan tentang lokasi dagangnya dia sampai-sampai nyasar disuatu tempat yang asing baginya dan pada akhirnya keajaiban datang disitu lah dia dia menemukan ide tuk membuka sebuah tempat netap karna pada dia nyasar dengan dagangan masih banyak nah disitulah tempat berkumpulnya anak-anak komunitas.

Setelah pempeknya laku ditempat itu solihin mulai ingin membuat gerobak baru untuk memperluas lokasi bisnis dagangnya diJakarta dan kesusahan melanda solihin dengan upaya untuk mencari pegawai baru untuk menjalankan usaha pempeknya dengan gerobak barunya itu.

Tidak kesengajaan terjadi ada seseorang menghampiri dia meminta bantuan agar dia mau memperkerjakannya di tempat pempeknya itu tetapi solihin menolaknya dan menawarkan dia mau membawa gerobak pempeknya dengan syarat tinggal bersamanya di kosannya itu.

Dan orang itu menolaknya akan tetapi dia punya tempat tinggal dan tidak mau tinggal bersama solihin, selang waktu pembicaraannya yang lama solihin akhirnya meminta untuk diantarkan kerumahnya untuk melihat rumahnya, ternyata rumahnya tempatnya cukup memadai dan akhirnya dia membuka pempek ditempat tersebut.

Setelah kurun waktu 2 tahun dia dia sudah bisa mempunyai 17 gerobak dan sudah mulai memikirkan ingin mempunyai tempat tinggal dan menambah relasi baru seperti menerima pesanan Catering.

Berbagai kendala sudah dia hadapi masalah juga terselesaikan,tetapi tingkat kemauan dan ke gigihannya yang tidak akan pudar,”kata solihin