Tips tepat dan Aman Untuk Membangun Rumah

By on March 27, 2015
Tips tepat dan Aman Untuk Membangun Rumah Reviewed by Ide Usaha on . This Is Article About Tips tepat dan Aman Untuk Membangun Rumah

Tips tepat dan Aman Untuk Membangun Rumah — Membangun rumah  adalah proses yang menegangkan. Seringkali tidak nyaman . Dapatkan rasa nyaman saat membangun rumah dengan tips berikut ini. Membangun rumah adalah cita-cita besar. Besar karena banyak energi yang dikeluarkan, baik dari perencanaan hingga pelaksanaannya. Tenaga, pikiran, waktu, bahkan perasaan terkuras. Perasaan tegang seringkali terasa saat […]

Rating: 5

Tips tepat dan Aman Untuk Membangun Rumah — Membangun rumah  adalah proses yang menegangkan. Seringkali tidak nyaman . Dapatkan rasa nyaman saat membangun rumah dengan tips berikut ini.

www.suksesbisnisusaha.com

www.suksesbisnisusaha.com

Membangun rumah adalah cita-cita besar. Besar karena banyak energi yang dikeluarkan, baik dari perencanaan hingga pelaksanaannya. Tenaga, pikiran, waktu, bahkan perasaan terkuras. Perasaan tegang seringkali terasa saat rumah mulai terbangun. Apa yang harus Anda lakukan, agar nyaman saat rumah sedang dibangun? Berikut ini beberapa tipsnya .

1.  Posisikan diri Anda sebagai kontraktor.

Mungkin Anda memang bukan kontraktor, tapi agar komunikasi lancar sebaiknya Anda merasakan apa yang dirasakan kontraktor. Kontraktor bisa dikatakan adalah tangan kanan Anda, karena dia yang bertanggung jawab atas pembangunan rumah Anda. Oleh karena itu komunikasi dengan kontraktor menjadi elemen penting. Menjadi kontraktor tidaklah mudah. Dia harus mampu merencanakan tugas harian, memeriksaan ketertiban dan kualitas bahan. Tetapi mengetahui hal-hal tersebut sangatlah penting, dengan begitu Anda bisa mengetahui kebutuhan bagi rumah Anda dan dapat dikomunikasikan dengan kontraktor.

2.  Jadikan kontraktor sebagai mentor Anda.

Anda tidak akan tahu kecuali Anda bertanya. Kebanyakan kontraktor membeli bahan sesuai dengan apa yang direncanakan. Lakukan interaksi, mungkin sekedar obrolan ringan mengenai bahan material. Selain untuk menambah pengetahuan dengan begitu Anda bisa meminta kepada kontraktor pilihan material yang bisa didapatkan dengan harga lebih murah.

3.  Membeli bahan material sendiri.

Sebenarnya ini jarang terjadi, tetapi tidak menutup kemungkinan kontraktor bersedia tergantung perjanjiannya. Biasanya jenis perjanjian bisa berbentuk borongan atau cost and fee. Jika Anda memilih perjanjian cost and fee, Anda bisa mengambil sebagian fungsi kontraktor, khususnya tugas pembelian bahan dan bisa meminta diskon dari tempat yang telah Anda kenal. Pastikan komunikasi yang konstan dengan kontraktor dan pemasok untuk menjamin pengiriman bahan benar. Cobalah untuk membuat kontraktor Anda memesan bahan dari pemasok Anda ketika Anda tidak di tempat.

Kunci untuk melakukan kerja pada proyek Anda adalah komunikasi, pastikan Anda memiliki pemahaman yang jelas dengan kontraktor serta penjadwalannya. Ini adalah rumah idaman Anda, tentunya Anda ingin memastikan rumah selesai tepat pada waktunya. Bekerja sama dengan kontraktor Anda dan tetap pada jadwal dengan tugas Anda. Pada akhirnya, Anda akan mencapai hasil yang Anda inginkan.