Home BIsnis Properti Tips Membeli Properti Lewat Internet

Tips Membeli Properti Lewat Internet

Tips Membeli Properti Lewat Internet — Memilih properti ibarat mencari pasangan hidup. Properti yang diinginkan, baik untuk rumah tinggal, apartemen, perkantoran, maupun tempat usaha, harus dilihat secara seksama, ditimbang untung dan ruginya, sebelum akhirnya dibeli. Jika salah membeli , konsumen bisa kecewa, bahkan menderita kerugian finansial. Ada lho kiat cara membelinya biar kamu enggak menyesal. Untuk menghindari kerugian, konsumen perlu mempertimbangkan beberapa faktor, seperti lokasi, harga, fasilitas, lingkungan, kenyaman, dan keamanan lingkungan.

www.suksesbisnisusaha.com

www.suksesbisnisusaha.com

Di kota besar seperti Jakarta, konsumen umumnya juga memperhitungkan beberapa hal lain: apakah lokasinya dekat dengan pusat bisnis atau lokasi tersebut bebas macet dan banjir. Konsumen tentu tak ingin kawasan perumahan yang diidamkannya susah diakses dan kena bencana banjir.

Informasi mengenai properti bisa didapatkan konsumen dari teman, saudara, iklan, media massa, internet, atau pameran properti yang secara rutin diselenggarakan oleh para pengembang. Dari sanalah, konsumen kemudian menentukan pilihan. Ada juga konsumen yang lebih suka berburu properti secara langsung dengan cara mendatangi satu per satu lokasi yang diincar. Mereka biasa melakukannya pada hari Sabtu, Minggu, atau hari libur nasional.

Masalahnya, lokasi-lokasi properti yang dicari itu tersebar di berbagai wilayah. Mendatangi satu per satu tentu bukan cara efisien dan efektif. Boros waktu, tenaga, dan uang.  Belum lagi kalau lokasinya berada di kawasan yang selalu macet, konsumen malah bertambah stres sebelum mendapatkan rumah yang diidam-idamkan. Bayangkan kalau Anda tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan akan berburu tempat usaha di kawasan Grogol, Jakarta Barat,

Sebetulnya ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk mencari properti, yakni melalui internet. Internet merupakan awal yang ideal untuk mulai mencari dan menemukan pelbagai barang, misalnya elektronik, kendaraan, termasuk properti.  Hanya dengan kreativitas mencari kata kunci di search engine  macam Google, konsumen dapat menghemat waktu dan energi.

Konsumen cukup membuka komputer atau ponsel untuk menyusuri halaman web milik pengembang atau situs-situs yang khusus menyediakan segala macam informasi mengenai properti.

Di situs semacam ini, konsumen bisa membaca informasi mengenai properti yang sedang dijual atau disewakan, profil pengembang, tips memilih properti, cara mencari agen atau broker, dan sebagainya. Untuk lebih mempermudah pengunjung, situs ini juga menyediakan fasilitas pencarian. Konsumen cukup memasukkan tipe properti yang diinginkan, jumlah kamar, kisaran harga, dan lokasi yang dikehendaki, dalam waktu beberapa detik, mesin pencari akan memberikan properti sesuai dengan kriteria yang diinginkan. berikut adalah tips membeli property lewat internet.

1. Carilah toko yang lebih dekat

Selanjutnya, gunakan Google untuk menentukan posisi dan lokasi perumahan di peta. Dari peta itu, konsumen bisa melihat posisinya dari sekolah, jalan tol, terminal bus, stasiun kereta, bandar udara, dan tempat-tempat lain yang sudah Anda kenal. Dan biasanya, situs properti juga menyediakan fasilitas peta. Sebagai contoh, fitur peta yang disediakan di situs-situs pencarian properti terdepan di Indonesia, merupakan fasilitas yang kian memudahkan pencarian properti. Apalagi kini, penyedia layanan situs pencarian properti sudah banyak yang bisa diakses lewat aplikasi BB. Jadi, pencarian properti bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

2. Dapatkan email newsletter dari situs tersebut

Daftarkan diri Anda ke sebuah situs properti yang menyediakan informasi harian berisi daftar properti yang dijual atau disewakan. Situs semacam ini akan mengirimkan surat elektronik secara rutin agar konsumen selalu memperoleh informasi terbaru yang cocok dengan kebutuhan.

3. Browing Google

Cari lebih banyak lagi foto properti yang diincar melalui Google. Para pengembang biasanya hanya menampilkan propertinya dari sisi terbaik. Tapi di era media sosial seperti sekarang, publik juga kerap mengirimkan foto-foto properti dan lingkungannya dari sudut pandang mereka sendiri. Foto-foto mereka bisa dicari via Google. Dengan mendapatkan gambaran yang lebih utuh mengenai sebuah hunian, Anda dapat mengambil keputusan lebih baik.

4. Login ke situs properti

Daftarkan diri Anda ke sebuah situs properti yang menyediakan informasi harian berisi daftar properti yang dijual atau disewakan. Situs semacam ini akan mengirimkan surat elektronik secara rutin agar konsumen selalu memperoleh informasi terbaru yang cocok dengan kebutuhan.

5. Informasi Lokasi

Dengan cara seperti ini, Anda akan lebih mudah mengidentifikasi dan mengenal properti yang diinginkan. Misalnya, fasilitas apa saja yang ada di sekeliling lokasi perumahan tersebut, apakah ada jalur alternatif menuju lokasi, dan sebagainya. Jurus-jurus membeli properti secara online seperti di atas sangat mungkin dilakukan, terutama jika waktu Anda tersita oleh pekerjaan sehari-hari.

6. Menuju ke situs khusus property

Dari google, Anda juga bisa searching situs-situs khusus properti. Situs semacam ini bisa dijadikan direktori bagi para pencari properti, karena menawarkan fitur-fitur pencarian properti, baik untuk hunian, komersial, tanah, dan industri.