Tingkatkan Trafik Toko Online dengan Google Plus

0
21

Tingkatkan Trafik Toko Online dengan Google Plus − Meski dari segi tampilan Google Plus hampir sama dengan Facebook. Akan tetapi jika dilihat dari segi SEO, Google Plus jauh lebih unggul dari Facebook.

Sampai saat ini mungkin sebagian orang masih belum yakin bila Google Plus bisa lebih efektif untuk membantu meningkatkan trafik toko online. Jika dilihat dari segi tampilan, Google Plus memang bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan Facebook. Akan tetapi, jika dilihat dari segi SEO, Google Plus jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Facebook

Pasalnya, semakin banyak orang yang membuka profil Anda di Google Plus, maka semakin naik pula popularitas Anda di mata mesin pencari (Google). Hal inilah yang menjadikan Google Plus cukup membantu pebisnis online untuk meningkatkan trafik website toko online yang mereka miliki.

Nah, untuk membantu para pebisnis online dalam mengoptimalkan akun Google Plus yang dimiliki, berikut ini kami berikan tips-tips jitu agar postingan Anda di Google Plus bisa terindeks dengan baik oleh mesin pencari.

Pertama, buatlah title yang menarik agar bisa memancing orang untuk membaca postingan Anda. Pada Google Plus, 60 huruf pertama yang ditulis pada postingan dianggap sebagai tag title oleh mesin pencari (Google). Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat postingan dengan keyword atau kata kunci yang banyak dicari pengunjung untuk meningkatkan ranking website toko online Anda di search engine.

Kedua, gunakan pula deskripsi untuk mencuri perhatian audiens. Selain membuat postingan tittle dengan kata kunci yang banyak dicari orang, Anda juga perlu menuliskan deskripsi atau ringkasan singkat mengenai informasi yang Anda publikasikan untuk meningkatkan jumlah klik dari para pengguna Google Plus.

Ketiga, tambahkan gambar agar postingan Anda terlihat semakin menarik. Selain memancing audiens dengan tulisan berbasis keyword, Anda juga bisa menambahkan gambar atau video untuk memancing orang-orang mengklik link yang dipostingkan. Bahkan hasil survey lapangan menyebutkan bahwa jumlah klik serta like dari audiens, sebagian besar didatangkan dari tampilan gambar dan video yang di share oleh para pebisnis toko online.

Keempat, jangan lupa cantumkan link website toko online dalam setiap postingan Anda. Untuk mempersingkat postingan agar terlihat rapi dan memancing kunjungan konsumen ke website toko online Anda, ada baiknya bila Anda mencantumkan link URL website toko online Anda gar mereka bisa mendongkrak trafik website toko online Anda.

Kelima, manfaatkan hashtag dan buatlah format khusus untuk menebalkan dan memiringkan tulisan. Hal yang tak kalah penting ketika membuat postingan di Google Plus adalah menggunakan hashtag untuk memudahkan postingan Anda ditemukan orang dan menjadi trending topik di Google Plus. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan format khusus seperti menebalkan dan memiringkan tulisan.

Keenam, jangan hanya share ke circle. Setelah konten yang akan dipublish telah siap, terakhir share konten tersebut di publik. Dengan begitu, semua orang yang mengunjungi Google Plus bisa melihat postingan Anda. Semakin banyak yang membuka postingan Anda dan memberikan +1, maka semakin tinggi pula peluang Anda untuk meningkatkan trafik bisnis toko online Anda.

Semoga informasi tips bisnis online ini bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi baru bagi para pebisnis online yang ingin mengoptimalkan promosi via Google Plus. Maju terus dan salam sukses!