Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Toko Baju Online

0
19

Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Toko Baju Online − Agar bisnis toko baju online yang dirintis kaum hawa tak kalah bersaing dengan pengusaha lainnya. Ada lima strategi promosi untuk mendongkrak toko baju online.

Dari sekian banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan kaum hawa, toko baju online merupakan salah satu usaha yang menjanjikan keuntungan cukup besar setiap bulannya. Karakter wanita yang pada dasarnya hobi belanja, menjadi pangsa pasar yang cukup empuk bagi para pemilik toko baju di ranah maya.

Dewasa ini, produk fashion merupakan komoditas unggulan yang laris manis di pasar maya. Banyaknya permintaan pasar dan besarnya keuntungan yang dijanjikan, menjadikan bisnis toko baju online banyak dipilih pemula khususnya pengusaha wanita untuk mendatangkan tambahan penghasilan setiap bulan.

Nah, agar bisnis toko baju online yang dirintis kaum hawa tak kalah bersaing dengan pengusaha lainnya. Sedikitnya ada lima strategi promosi untuk mendongkrak toko baju online yang wajib diperhatikan pengusaha wanita.

Memberikan diskon di moment spesial

Hampir setiap wanita pastinya hobi berburu barang diskon. Sekecil apapun potongan harga yang diberikan para pedagang, cukup mempengaruhi psikologi para pelanggan. Karena itu, untuk menarik minat calon pelanggan, tak ada salahnya bila sesekali di moment-moment spesial seperti misalnya di akhir tahun, lebaran, ataupun perayaan hari besar lainnya, Anda memberikan potongan harga kepada mereka. Melalui program tersebut, Anda bisa mendatangkan omzet penjualan berlipat-lipat dan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap bisnis toko online yang Anda jalankan.

Memberikan diskon khusus untuk member

Disamping memberikan potongan harga di moment-moment tertentu, Anda juga bisa memberikan diskon khusus bagi anggota member yang Anda miliki. Saat ini, banyak website toko online yang memberlakukan sistem member untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan. Calon konsumen yang telah terdaftar sebagai member, bisa mendapatkan potongan harga khusus dengan menunjukan nomor ID anggota yang mereka miliki dan mendapatkan info ter-update mengenai model baju atau koleksi terbaru yang ada di website tersebut.

Memberikan gratis hadiah cantik

Memberikan hadiah cantik kepada para pembeli merupakan satu bentuk promo yang bisa Anda jalankan untuk menarik minat pelanggan. Contohnya saja bila konsumen Anda telah melakukan transaksi pembelian di atas Rp 500.000,00 dalam sekali pembelian, Anda bisa memberikan gratis pasmina atau dompet handphone sebagai reward (hadiah) bagi mereka. Namun yang perlu Anda ingat, dalam memberikan hadiah cantik pastikan bila logo toko baju online Anda telah melekat di produk souvenir tersebut.

Memberikan gratis ongkos kirim

Mengingat dalam transaksi jual beli online, tarif ongkos kirim turut mempengaruhi tingkat pembelian para konsumen. Tak ada salahnya bila Anda memberikan gratis ongkos kirim bagi setiap pelanggan yang Anda miliki. Namun, sebelum memberlakukan gratis ongkos kirim bagi setiap pelanggan, perhitungkan dengan baik harga jual produk yang Anda pasarkan. Hal ini penting, agar Anda tak mengalami resiko kerugian.

Mengadakan cuci gudang setiap tiga bulan sekali

Untuk menghabiskan stok persediaan baju yang menumpuk di gudang, Anda bisa mengadakan kegiatan promo cuci gudang setiap tiga bulan sekali. Dalam kegiatan tersebut, Anda bisa menjual stok model baju yang sudah “kadaluarsa” atau yang sudah habis musimnya dengan harga diskon, misalnya saja dijual dengan harga diskon 50%. Dengan begitu, modal usaha Anda bisa berputar lebih cepat dan memperkecil resiko kerugian usaha.

Setelah menerapkan kelima tips bisnis online di atas, semoga kedepannya para pengusaha wanita yang bergelut di bisnis toko baju online bisa mendongkrak penjualan hingga dua berlipat-lipat dan mendapatkan untung besar setiap saat.