Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil

0
22

Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil − Modal kecil bukan penghalang bagi kita untuk terjun di bisnis online. Berikut saya informasikan peluang bisnis online yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Hampir setiap pemula menjadikan modal dana sebagai salah satu kendala yang menghambat langkah mereka untuk terjun di dunia usaha. Padahal, sebenarnya modal dana bisa disiasati dengan strategi yang kita miliki, termasuk ketika hendak memulai bisnis online.

Modal kecil bukan menjadi penghalang bagi kita untuk terjun di bisnis online. Berikut saya informasikan cara memulai bisnis online dengan modal kecil.

Bisnis online ada beberapa macam bentuk, dua diantaranya :

  1. Bussiness to Consumer, yakni seorang pemilik produk menjual produknya ke konsumen. Dalam hal ini, biasanya pemillik usaha bermodalkan besar dan memproduksi sendiri produk yang dijualnya.
  2. Consumer to Consumer, yakni seseorang membeli produk dari produsen untuk kemudian menjualnya kembali ke konsumen lain. Dalam hal ini, konsumen yang menjual kembali itu sering disebut sebagai reseller.

Untuk calon pedagang online dengan modal kecil, bisa menerapkan cara kedua. Yakni dengan menjadi reseller pada satu atau beberapa produsen. Ada banyak toko online yang memberi kesempatan bagi para reseller.

Caranya, reseller memasang foto produk dari produsen/ toko online yang sudah memberi izin, di websitenya. Bila sudah ada yang memesan, baru si reseller tersebut membelinya dari produsen/ toko online yang sudah bekerjasama dengannya tersebut. Dengan demikian, reseller tidak perlu menyetok barang jualannya sehingga tidak perlu keluar modal besar.

Memulai bisnis sebaiknya dari apa yang menjadi kesenangan kita. Misalnya Anda suka sepakbola, maka fokuskanlah bisnis pada hal-hal seputar sepakbola. Contohnya seperti menjual aneka kostum bola online, jual sepatu bola online dan aksesoris bola lainnya.

Prinsipnya, lakukanlah bisnis dengan senang dan mulailah dari hal-hal yang disenangi. Karena modal utama seorang pengusaha tidak hanya dilihat dari besarnya dana yang dimiliki.

Demikian, semoga dapat dipahami.