Home Bisnis Online Cara Memilih Toko Online Recomended

Cara Memilih Toko Online Recomended

Cara Memilih Toko Online Recomended − Bagaimana caranya mengetahui apakah toko online tersebut benar-benar bisa dipercaya pelayanannya? Berikut tips untuk memilih toko online yang recommended.

Aktivitas belanja online yang belakangan ini kian ramai, turut mendorong pertumbuhan toko online di Indonesia. Kemudahan akses internet di berbagai daerah dan kecanggihan yang ditawarkan oleh para pelaku bisnis toko online, menjadikan aktivitas belanja online kini semakin familiar di kalangan masyarakat kita.

Melihat antusias masyarakat untuk berbelanja online juga semakin meningkat, sekarang ini tak hanya para pelaku bisnis toko online saja yang ingin meraup keuntungan besar dari kesempatan tersebut. Bahkan, beberapa oknum nakal mulai memanfaatkan peluang ini untuk menipu calon konsumen di dunia maya.

Lalu, bagaimana caranya mengetahui apakah toko online tersebut benar-benar bisa dipercaya pelayanannya? Sebelum Anda memutuskan berbelanja di dunia maya, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih toko online yang recommended.

Perhatikan profil perusahaan yang dicantumkan toko online tersebut. Ketika hendak berbelanja di dunia maya, ada baiknya bila Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai toko online tersebut. Dalam hal ini Anda bisa memeriksa halaman “Tentang Kami” yang biasanya berisi susunan pengurus atau pengelola toko online, alamat, izin perusahaan, latar belakang usaha, visi dan misi perusahaan, dan lain sebagainya. Biasanya toko online terpercaya tidak akan sungkan untuk mencantumkan informasi perusahaannya.

Biasanya toko online yang recommended mencantumkan contact person. Toko onlie yang terpercaya akan mencantumkan kontak atau nomor telepon untuk memudahkan mereka berkomunikasi dengan konsumennya. Biasanya mereka mencantumkan nomor telepon, SMS, pin BB, Yahoo Messenger, atau Gtalk yang bisa menghubungkan konsumen dengan pengelola toko online. Dengan begitu, konsumen bisa bertanya-tanya seputar produk atau bisnis tersebut sesuai dengan kebutuhan informasi yang ingin mereka gali.

Pastikan toko online tersebut selalu update info terbaru. Salah satu ciri yang bisa Anda lihat dari kejujuran pelaku bisnis toko online yaitu dari segi update info yang mereka publish di website mereka. Jadi, meskipun Anda menggunakan toko online murah, namun sebisa mungkin lakukan aktivitas posting, baik update produk terbaru atau membagikan tips-tips ringan yang banyak dicari para konsumen, agar website toko online Anda terlihat professional.

Amati halaman Fans Pagenya. Untuk mendapatkan tambahan informasi mengenai kualitas sebuah toko online, tidak ada salahnya jika Anda ikut bergabung dengan halaman fanpagenya untuk mengetahui informasi terbaru mereka dan melihat secara langsung bagaimana pelayanan mereka terhadap para konsumennya. Semakin banyak konsumen yang me-like halaman fans page mereka, maka semakin besar pula kepercayaan para konsumen terhadap website tersebut.

Lihatlah testimoni yang masuk dari para konsumen. Untuk meningkatkan keyakinan Anda, tidak ada salahnya bila Anda melihat testimon-testimoni konsumen sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa melihat seberapa positif komentar para konsumen dan apakah ada banyak complain dari produk atau jasa yang mereka tawarkan. Termasuk juga dalam memilih jasa pembuatan toko online, sebaiknya perhatikan testimoni dari klien mereka untuk melihat seberapa bagusnya website toko online tersebut.

Nah, setelah membahas beberapa tips bisnis di atas. Kini giliran Anda untuk mengaplikasikannya langsung di lapangan agar terhindari dari kasus penipuan di dunia maya. Salam Sukses Bisnis Usaha !!!

close
close