Home Bisnis Online Cara Membuat Menarik Toko Online Handphone

Cara Membuat Menarik Toko Online Handphone

Cara Membuat Menarik Toko Online Handphone − Membuat toko online handphone untuk mendatangkan tambahan penghasilan setiap bulan, memang sedang digandrungi para pemula maupun pelaku usaha di dunia maya.

Sepertinya tren jual beli online memang sedang booming di berbagai belahan negara. Perkembangan teknologi yang semakin canggih serta mudahnya akses internet di berbagai tempat, mendorong masyarakat untuk mulai terbiasa terhubung dengan dunia maya kapanpun dan dimanapun mereka berada. Perubahan gaya hidup seperti inilah yang pada akhirnya membuat transaksi jual beli online semakin hari semakin ramai.

Dari sekian banyak transaksi yang terjadi di dunia maya, jual beli handphone ternyata menduduki peringkat cukup tinggi setelah toko baju online. Melihat sekarang ini handphone sudah menjadi salah satu barang gadget yang wajib untuk dimiliki setiap orang, tidak heran bila permintaannya pun kian meningkat setiap bulannya. Termasuk juga lonjakan permintaan produk gadget seperti misalnya handphone di ranah maya.

Transaksinya yang terbilang mudah dan harganya yang relatif murah, membuat masyarakat mulai tertarik untuk berbelanja handphone di ranah maya. Dari pasar inilah kemudian tercipta ladang bisnis baru bagi para pemula maupun pelaku pasar yang menjanjikan keuntungan besar setiap bulannya.

Membuat toko online handphone untuk mendatangkan tambahan penghasilan setiap bulan, belakangan ini memang sedang digandrungi para pemula maupun pelaku usaha di dunia maya. Besarnya keuntungan yang dijanjikan dan peluang pasarnya yang masih terbuka lebar, menjadikan bisnis toko online handphone ini terbilang cukup potensial. Namun kendati begitu, para pelaku usaha harus bisa jeli dalam melihat peluang dan menarik minat para pelanggan.

Nah, untuk membuat toko online handphone yang menarik pengunjung cukup banyak. Berikut kami informasikan beberapa tips bisnis toko online yang bisa Anda jalankan untuk meyakinkan calon pembeli handphone.

Foto produk yang menjual

Dalam menjalankan bisnis toko online, foto produk menjadi salah satu senjata yang bisa Anda gunakan agar pengunjung langsung tertarik dengan produk handphone yang Anda jual. Dalam hal ini hindari penggunaan foto atau gambar palsu yang Anda dapatkan dari Google, sebab pengunjung akan lebih percaya dengan kualitas produk yang dijual jika Anda menggunakan foto yang diambil sendiri. Pastikan bila foto produk yang Anda ambil memiliki gambar yang fokus dan memancing konsumen untuk membelinya.

Pastikan link di website Anda berfungsi dengan baik

Apabila Anda mencantumkan link dalam setiap konten yang dipublish di halaman website toko online handphone, maka pastikan semua link tersebut bisa berfungsi ketika diklik oleh pengunjung. Meskipun hal ini terbilang sepele, namun link yang bermasalah tidak hanya menyulitkan pengunjung yang datang, namun juga menunjukkan bahwa Anda kurang merawat toko online Anda dengan baik. Sehingga tidak menutup kemungkinan bila website toko online Anda kurang dipercaya para konsumen.

Navigasi yang jelas

Pengunjung toko online terpercaya biasanya tidak mau repot dalam mencari apa yang mereka inginkan. Karenanya, sediakan navigasi yang jelas dan terlihat simple di mata para konsumen. Disamping itu, sebaiknya tombol navigasi terlihat dan dilabeli kata-kata sederhana yang cukup mewakili apa isi halaman tersebut.

Tambahkan link ke situs sosial media

Selain informasi dasar mengenai email, nomor kontak, atau alamat toko handphone Anda, sebaiknya sebagai penjual Anda juga mencantumkan link ke media social yang digunakan. Sebut saja seperti Twitter, Fanpage Facebook, Instagram, Pinterest, dan lain sebagainya. Untuk memudahkan konsumen, Anda bisa membuat tombol yang serupa dengan logo social media tersebut agar pengunjung lebih mudah mengenalinya.

Email berlangganan

Salah satu cara untuk mendorong dan menjaga agar konsumen tetap loyal dengan toko online Anda adalah dengan memberikan newsletter gratis secara rutin. Dalam hal ini Anda bisa membagikan tips memilih handphone, info mengenai model handphone terbaru, atau bisa juga berbagi informasi mengenai kelebihan dan kekurangan sebuah fitur handphone. Anda bisa membagikan newsletter tersebut melalui email-email yang telah didaftarkan oleh member Anda.

Dengan menerapkan keempat tips bisnis di atas, semoga kedepannya situs website Anda bisa menjadi toko online terpercaya dan dikunjungi banyak konsumen setiap harinya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

close
close