Bisnis Dunia Maya Kian Meningkat Pada Bulan Ramadhan

By on April 11, 2015
Bisnis Dunia Maya Kian Meningkat Pada Bulan Ramadhan Reviewed by usaha mandiri on . This Is Article About Bisnis Dunia Maya Kian Meningkat Pada Bulan Ramadhan

Bisnis Dunia Maya Kian Meningkat Pada Bulan Ramadhan − Datangnya bulan suci ramadhan ternyata tak hanya menjadi ajang untuk memperbanyak amalan bagi kaum muslim, namun juga memberikan peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku usaha. Berbagai macam bisnis musiman bahkan mulai bermunculan di ranah maya seiring dengan datangnya bulan suci ramadhan. Menurut hasil penelitian yang diungkapkan […]

Rating: 4

Bisnis Dunia Maya Kian Meningkat Pada Bulan Ramadhan − Datangnya bulan suci ramadhan ternyata tak hanya menjadi ajang untuk memperbanyak amalan bagi kaum muslim, namun juga memberikan peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku usaha. Berbagai macam bisnis musiman bahkan mulai bermunculan di ranah maya seiring dengan datangnya bulan suci ramadhan.

Menurut hasil penelitian yang diungkapkan oleh lembaga riset The Online Project (TOP), selama bulan ramadhan biasanya terjadi peningkatan akses terhadap beberapa situs sosial media seperti misalnya Facebook dan Twitter hingga mencapai 30% sampai 33%.

1.-9-Bisnis-Dengan-Modal-Kecil-Paling-Menjanjikan-Di-Dunia-Maya-1-650x400

Kenaikan tersebut tentunya memberikan peluang emas bagi para pelaku bisnis online yang ingin meningkatkan omzet penjualan selama bulan ramadhan. Sebab, bulan ramadhan menjadi salah satu moment yang paling efisien untuk mempromosikan beragam jenis produk kepada para pelanggan.

Bahkan pada bulan ramadhan tahun lalu, The Online Project (TOP) sempat melakukan riset terhadap 9.000 pemiliki akun Twitter dan 102 pengguna Facebook yang berasal dari 9 negara di Timur Tengah. Dan dari riset tersebut diperoleh hasil bahwasannya interaksi antara pemiliki akun dan pelaku bisnis online semakin meningkat. Interaksi tersebut bisa dilihat dari segi munculnya komentar sederhana dari para pelanggan maupun hanya sekedar “like” atau “share” informasi dari aktivitas promosi yang Anda tawarkan.

Biasanya, kecenderungan akses terhadap dua jejaring sosial tersebut terjadi ketika memasuki waktu sahur dan menjelang buka puasa. Tentunya kondisi tersebut, kian memudahkan pelaku bisnis toko online dalam mempromosikan produk-produknya. Jadi, bagi Anda para pemula maupun pelaku usaha yang ingin memanfaatkan bulan ramadhan untuk mencoba berjualan di ranah maya. Tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan kesempatan ini, untuk mendatangkan keuntungan lebih di bulan ramadhan.

Contohnya saja seperti membuka toko online yang memasarkan produk fashion muslim, mukena dan perlengkapan ibadah umat muslim, kue kering dan camilan ramadhan, parcel lebaran, hingga penjualan tiket online, dan jasa rental mobil, yang biasanya mulai diburu para konsumen ketika memasuki bulan ramadhan untuk persiapan hari lebaran.

Nah, semoga informasi singkat yang membahas tentang bulan ramadhan, bisnis di ranah maya kian melonjak ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak perlu ragu membuka peluang bisnis musiman selama bulan ramadhan. Salam Sukses Bisnis Usaha