Investasi Syariah

0
35

Investasi SyariahBisnis Investasi syariah ini sudah banyak dilakukan oleh setiap orang untuk menginvestasikan kekayaan yang dimiliki mereka untuk tujuan suatu pencapaian yang menguntungkan yaitu dengan cara bisnis investasi syariah. Investasi syariah ini merupakan konsep yang sesuai dengan kaidah atau aturan Islam, karena dalam syariah islam tidak boleh mengandung unsur riba, selain itu investasi syariah ini tidak memperbolehkan para investor untuk menanamkan investasi mereka dalam kegiatan yang mengandung unsur haram, salah satunya seperti mendistribusikan berbagai produk yang dapat merusak moral dan juga hal yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Investasi Syariah

Investasi syariah ini hanya dapat dilakukan pada efek-efek yang diterbitkan oleh pihak emiten dimana kegiatan usaha tersebut tidak bertentangan dengan syariah islam. Oleh karena itu bisnis investasi syariah ini merupakan tempat yang aman dan menguntungkan untuk menginvestasikan saham yang anda miliki.

Dalam tiga tahun terakhir ini industri syariah di Indonesia sendiri sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat, tidak hanya nasabah muslim saja yang menginvestasikan saham mereka pada industri syariah ini melainkan nasabah nonmuslim juga menginvestasikan saham mereka di industri syariah tersebut. Karena mereka telah mempercayakan dengan dana yang mereka simpan tersebut tidak akan digunakan untuk perusahaan-perusahaan yang bertentangan dengan masalah kesehatan.

Sekarang ini rata-rata bank konvensional dari yang dikelola oleh asing, lokal maupun oleh pemerintah, mereka telah memiliki cabang syariah. Bahkan syariah ini sudah menjadi salah satu alternatif baru sistem perbankan yang ada di seluruh wilayah.
Untuk merencanakan masa depan keuangan anda agar lebih bermanfaat bisa dengan bisnis investasi syariah

Sistem pada bank syarian ini menerapkan sistem bagi hasil, tentunya tanpa riba. Bisnis investasi syariah ini akan dipergunakan untuk hasil tambang seperti minyak dan emas. Selain itu, investasi syariah ini juga dikembangkan oleh sebagian wiraswasta untuk mengembangkan usaha mereka, sebagian bisnis yang mereka jalankan dari dana yang di investasikan oleh para investor seperti bisnis program investasi budi daya jamur, program investasi penggemukan dan juga peternakan kambing, dan masih banyak lagi para petani yang mengembangkan usaha mereka dengan cara program investasi syariah tersebut.

Para nasabah yang menginvestasikan dana mereka dengan berupa uang, mereka tidak akan mendapatkan keuntungan berupa bunga akan tetapi keuntungan tersebut didapatkan dari presentase bagi hasil dari keuntungan yang diperoleh bank dari pengelolaan uang nasabah.

Dengan menerapkan sistem bagi hasil tersebut, keuntungan yang diperoleh akan lebih adil. Keuntungan yang bisa didapatkan dari sistem bagi hasil ini akan lebih besar dari sistem berupa bunga. Oleh karena itu bisnis investasi syariah ini memang sangat menguntungkan dan menjanjikan. Demikianlah informasi bisnis yang sudah kami sampaikan dalam artikel diatas mengenai bisnis investasi syariah. Semoga dengan informasi tersebut dapat membantu anda dalam menginvestasikan saham anda pada industri yang lebih menguntungkan.